IKA-PMII Apresiasi Wali Kota Bima Hibahkan motor operasional Babinsa & Bhabinkamtibmas -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

IKA-PMII Apresiasi Wali Kota Bima Hibahkan motor operasional Babinsa & Bhabinkamtibmas

Sunday, June 6, 2021

KOTA BIMAMIMBARNTB.COM -- Penyerahan Hibah 20 unit kendaraan roda dua kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan 41 unit kendaraan roda dua kepada Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) diapresiasi oleh IKA-PMII Kota Bima.


Ketua IKA-PMII Kota Bima, Rusydiyono, SPdI mengatakan dari pantauan langsungnya di lapangan melihat kegiatan Walikota Bima hadiri acara penyerahan hibah didampingi  oleh Ketua DPRD Kota Bima, Kapolres Bima Kota, Dandim 1608, dan perwakilan dari Kejari Bima, PN Raba Bima, serta Sekretaris Daerah beserta jajarannya, Senin (7/6/2021)

PC IKA-PMII Kota Bima yang baru terbentuk ini menilai Penyerahan kendaraan roda dua kepada babinsa dan bhabinkamtibmas ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Kota Bima. 

Rusydiyono atas nama Pengurus Cabang Ikatan Keluarga Alumni Bergerak Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Kota Bima mengapresiasi dan mendukung penuh langkah Wali Kota Bima dalam membangun kemitraan strategis dengan TNI-POLRI sebagai wujud nyata untuk Pelayanan Publik dan Peningkatan Kamtibmas di wilayah hukum Kota Bima.

"Hibah Motor Trail ini menurut kami sangatlah membantu kinerja Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan Kota Bima. Dikarenakan juga letak geografis Kota Bima yang didominasi oleh perbukitan sehingga mampu memudahkan TNI-PORI dalam menjalankan tugasnya di lapangan. Ungkap Rusydiyono yang juga mantan Ketua GP Ansor Kota Bima ini," katanya. 

Ia berharap TNI-POLRI mampu mengedukasi masyarakat untuk menegakkan aturan di Kota Bima terkait pembalakkan hutan yang berdampak pada kekeringan dan kelangkaan mata air di Kota Bima.

"Krisis air bersih menjadi atensi khusus kami IKA-PMII, sebab air bersih adalah sumber utama kehidupan masyarakat," ungkapkan. 

"Kami berharap semua pihak bisa menjaga dan melestarikan lingkungan terutama hutan kita, gerakan menghijaukan kembali hutan di kota bima sangatlah penting sebagai wujud pelestarian alam demi kelestarian dan keberlangsungan kehidupan kita di masa depan," tambahnya. 

*MB01*