PEPEHANI Bima Sampaikan Ucapan Terima Kasih kepada Gubernur NTB -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

PEPEHANI Bima Sampaikan Ucapan Terima Kasih kepada Gubernur NTB

Wednesday, June 23, 2021


BIMAMIMBARNTB.COM -- Sekretaris Persatuan Pedagang Hewan Nasional Indonesia (PEPEHANI) Kabupaten Bima, Taufik mewakili masyarakat Bima- Dompu menyampaikan rasa terima kasihnya yang tak terhingga kepada Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H Zulkieflimansyah atas kepedulian serta perhatiannya terhadap kesejahteraan petani ternak di Kabupaten Bima.


Abah Fi sapaan akrabnya Taufik juga sampaikan terima kasih kepada Dinas Peternakan Provinsi NTB, Dinas Peternakan Kabupaten Bima serta pengusaha yang tergabung didalam organisasi PEPEHANI Kabupaten Bima.


Abah Fi mengatakan, sampai tanggal 24 Juni tahun 2021 menurut data di Dinas Peternakan Kabupaten Bima jumlah ternak atau hewan qurban yang berhasil dikirim ke luar Jabodetabek, Kalimantan dan Sulawesi telah mencapai angka sebanyak 13 ribu ekor lebih ternak berupa sapi, kerbau serta kuda.


Abah Fi merincikan ternak yang telah dikirim ke Jakarta sebanyak 11 ribu ekor sapi dan Kalimantan serta Sulawesi sebanyak 200 ekor kerbau dan kuda.


"Kami organisasi PEPEHANI Kabupaten Bima mengucapkan syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT, dan semoga sapi-sapi masyarakat Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu terjual semua Aamiin," ucap Abah Fi kepada mimbar NTB, Kamis (24/6/2021).


Abah Fi menyampaikan bahwa tahun ini Kabupaten Bima mendapatkan jatah kouta pengiriman hewan qurban ke luar daerah lebih banyak dibandingkan tahun lalu hanya 9000 ekor hewan qurban. Menunjukkan adanya peningkatan yang cukup signifikan yaitu sebanyak 4000 ekor hewan qurban.


"Alhamdulillah tahun ini ada peningkatkan dibandingkan tahun kemarin, kalau tahun kemarin hanya 9000 lebih ekor sapi, untuk tahun ini 13 ribu lebih, ada peningkatan sekitar 4000 ribu ekor," jelas Abah Fi.


Ini tak gampang dilakukan, butuh sinergi serta perjuangan yang panjang antara PEPEHANI dengan pemerintah didalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Bima.


"Perhatian Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H Zulkieflimansyah terhadap masyarakat peternak, pengusaha ternak sangat luar biasa, tak mampu kita balas dengan kata-kata melainkan kita panjatkan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada bapak Gubernur yang begitu peduli dan perhatian terhadap kesejahteraan warganya," tutupnya.

*MB02*