Umi Elly Dimintai Menjadi Ketua IWAPI Kota Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Umi Elly Dimintai Menjadi Ketua IWAPI Kota Bima

Tuesday, June 22, 2021


BIMAMIMBARNTB.COM -- Ikatan Wanita Pengusaha (IWAPI) Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi,  Selasa (22/6/2021) berkunjung di kediaman Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bima Hj. Ellya Alwaini H.Muhammad Lutfi.


Dalam Kunjungannya, Ketua IWAPI NTB meminta secara langsung kesedian Umi Elly untuk menjadi Ketua IWAPI Kota Bima.


“Kunjungan kami pada Umi Elly agar Umi Elly bersedia menjadi Ketua IWAPI Kota Bima karena pengurus yang saat ini diketuai oleh Umi Yani telah selesai kepengurusannya karena beliau sudah 2 periode menjabat IWAPI," ungkap Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi.


Baiq Diyah Ratu Ganefi yakini terhadap sosok Umi Elly juga sebagai Pengusaha Sukses di Kota Bima apabila menjadi ketua IWAPI Kota Bima, IWAPI akan semakin menunjukkan kiprahnya karena Umi Elly sudah sukses sebagai pengusaha di Kota Bima.


Atas Permintaaan Ketua IWAPI Propinsi NTB tersebut, Hj. Ellya Alwaini HML, SE pada prinsipnya dirinya sebagai pengusaha wanita di Kota Bima siap support kegiatan IWAPI Kota Bima.


Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia, yang disingkat IWAPI, salah satu wadah kesatuan wanita pengusaha di Indonesia.


Organisasi ini semula bernama IPWI (Ikatan Pengusaha Wanita Indonesia), secara resmi dibentuk pada tanggal 10 Februari 1975, di Jakarta atas Prakarsa dua orang wanita pengusaha, yakni
Kemala Motik Amongpradja dan Dewi Motik Pramono bersama beberapa pengusaha lainnya.


Lalu pembentukan IPWI ternyata mendapat sambutan hangat beberapa wanita pengusaha wanita di daerah dan pada tahun 1976 berdirilah secara berturut-turut cabang-cabang IPWI di Semua kota provinsi seluruh Indonesia dengan jumlah anggota kurang lebih 2500 pengusaha. Musyawarah Nasional 1 IPWI diselenggarakan pada tahun 1978 dan secara resmi nama IPWI diubah menjadi IWAPI.

(MB01)