Wali Kota Berharap Smart Cloud Kota Bima Lolos ke Tahap Berikutnya  -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Wali Kota Berharap Smart Cloud Kota Bima Lolos ke Tahap Berikutnya 

Tuesday, July 13, 2021


BIMAMIMBARNTB.COM -- Smart Cloud Kota Bima berhasil meraih nominasi Top-99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Nasional. Hal tersebut merupakan prestasi yang membanggakan pagi Pemerintah Kota Bima. 


Smart Cloud sendiri adalah sebuah layanan infrastruktur teknologi informatika. Beberapa aplikasi berbasis website yang telah digunakan untuk pelayanan publik sudah diterapkan.

Untuk itu, Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi, SE menyampaikan Smart Cloud Kota Bima membutuhkan internet aducated dan wifi publik serta jaringan infrastruktur yang memadai agar dapat menyediakan pelayanan secara online kepada masyarakat. 

"Namun permasalahan yang dihadapi adalah mahalnya biaya internet educated dan wifi publik yang diperlukan," jelas H Lutfi ketika memberikan pemaparan terkait aplikasi Smart Cloud dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik secara daring di Ruang Command Center Kota Bima, Senin (12 Juli 2021).

Pemerintah Kota Bima kedepannya akan lebih meninjau dan melakukan pengamanan server secara rutin. Mengingat ancaman banjir setiap musim hujan, sering terjadinya pemadaman listrik. Sehingga kualitas pelayanan diharapkan semakin meningkat.

"Ketika ancaman banjir di musim hujan, jumlah pengunjung website Pemerintah Kota Bima semakin tinggi dan memerlukan dan membutuhkan akses internet yang tinggi pada server," tuturnya.

Wali Kota Bima berharap, kompetisi inovasi yang sudah masuk 99 besar nominasi ini bisa maju ke tahap selanjutnya dan dapat bersaing dengan daerah-daerah lain, kementrian dan BUMN.

"Mudah-mudahan di tahap kedua ini masuk tahap 46. Yang artinya akan di adu dengan Pemerintah Kota, Kabupaten, Kementerian, dan BUMN tanpa ada sekat siapapun," tutupnya.

MB01