Bupati KLU Melantik Sebanyak 461 Administrator & Pengawas Lingkup Pemda -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Bupati KLU Melantik Sebanyak 461 Administrator & Pengawas Lingkup Pemda

Tuesday, August 31, 2021

BIMAMIMBARNTB.COM -- Pengukuhan dan Pelantikan serta Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas Lingkup Pemda KLU Tahun 2021.


Kegiatan Pengukuhan dan  Pelantikan serta Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama tersebut, turut hadir Bupati KLU H. Djohan Syamsu SH, Wakil Bupati KLU Danny Karter Febrianto Ridwan, ST M. Eng, Wakil Ketua I DPRD KLU Burhan M. Nur, Wakil ketua II DPRD KLU Mariadin, S.Ag dalam pelaksanaan Pengukuhan dan pelantikan tersebut hadir pula Kapolres Lotara AKBP Ferry Jaya Satriansyah, SH, Kasdim 1606 Mataram Letkom ARM Yudia MSi, kejaksaan Negeri Mataram diwakili Kasi intel Heru Sandika Triyana, SH, Ketua Pengadilan Negeri Mataram Sri Sulastri SH, MH.

Pengambilan Sumpah jabatan berlangsung Pada rabu tanggal, 1 September Tahun 2021 pukul 08.30 wita bertempat di halaman lapangan kantor Bupati KLU. 

Adapun rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 10.30 wita berjalan dengan aman, tertib dan terkendali dengan pengamanan dari personil polres lotara dipimpin langsung oleh waka polres lotara Kompol Setia Wijatono.

Dalam sambutanya Bupati KLU, menyampaikan bahwa promosi, rotasi dan mutasi adalah hal yang biasa terjadi dalam sebuah organisasi termasuk pemerintahan Pemda KLU mengucapkan selamat kepada para pejabat struktural lingkup pemda KLU yang dilantik. 

Kegiatan Upacara Pengukuhan, Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator Dan Pengawas Lingkup Pemda KLU Tahun 2021 bertujuan untuk penyegaran pejabat OPD lingkup pemda KLU sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat maksimal.

Selain di halaman lapangan Kantor Bupati KLU kegiatan juga diikuti secara virtual bertempat di Aula DP2KBPMD 50 orang, Aula kantor PU 50 orang, Aula Dikpora 45 orang, Aula Dikes 45 orang, Aula setda KLU 40 orang, Aula Camat ganggga 50 orang dan PLUT Pasar Tanjung 38 orang mengikuti secara virtual.

Untuk mengantisipasi penyebaran covid 19 pemda KLU telah membagi lokasi kegiatan menjadi 8 lokasi serta menambahkan perlengkapan protokol covid 19 di masing - masing lokasi yang diawasi oleh Polisi Pamong Prajab (Pol PP), satgas Covid 19 dan BKD KLU. 

Rangkaian kegiatan, Menyanyikan lagu indonesia raya, Pembacaan kalam ilahi, pembacaan surat keputusan bupati KLU, persiapan pengambilan sumpah jabatan, pengambilan sumpah jabatan oleh bupati KLU dan dilakulan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan, pelantikan oleh Bupati KLU dilanjutkan dengan penandatanganan naskah pelantikan, Penyematan tanda jabatan dan penyerahan SK PLT. 

Pembacaan doa oleh kepala kantor kemenag KLU dan menyanyikan lagu padamu Negeri 
di ikuti Sejumlah pejabat lingkup pemda KLU yang dilantik sebanyak 461 orang. 

Pentingnya semangat membangun memperteguh komitmen bersama dilandasi dengan disiplin. Pemda KLU memerlukan orang - orang yang memiliki kompetensi, integritas dan profesional. Seluruh aparatur pemerintah daerah harus kompak, utuh dan bersatu dengan masyarakat KLU demi KLU yang lebih maju pada masa mendatang.

(MB/Zal)