Hj Ellya HM Lutfi Menyalurkan Bantu Pribadi pada Warga Korban Kebakaran -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Hj Ellya HM Lutfi Menyalurkan Bantu Pribadi pada Warga Korban Kebakaran

Saturday, August 14, 2021

Hj. Elly Alwaini Saat Memberi Bantuan Pribadi pada Korban kebakaran SambinaE Ibu Damrah Jufrin didampingi Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kota Bima, Muhammad Maqdis.

KOTA BIMAMIMBARNTB.COM -- Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bima Hj. Elly Alwaini pada hari Sabtu 14 Agustus 2021 turun langsung sejumlah lokasi untuk melihat dan memberi secara langsung bantuan kepada warga Kota Bima yang dilanda bencana kebakaran.


Lokasi pertama yang didatangi oleh Istri Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) yakni Kelurahan Panggi, Kecamatan Mpunda, Kota Bima.


Pantauan media di lapangan Saat menemui warga korban kebakaran Panggi, Umi Elly sapan akrab istri Walikota Bima ini mendengarkan keluh kesah warga yang mengalami korban kebakaran secara langsung.


“Mohon ta Umi bune carana loa kai ricu tuu mbali uma mada doho ma ngga’a ta karna tolu nai ra tintantu ngaha ti tantu maru, mada terimakasih ra mai waata bantuan di ruu mada doho sekarang,” ujar salah seorang Warga korban kebakaran panggi.


Atas keluh kesah dari salah seorang ibu korban kebakaran Panggi tersebut Umi Elly ikut merasakan betapa menderitanya korban kebakaran.


Ia pun memberikan support pada warga korban kebakaran untuk sabar, tabah dalam hadapi ujian dari Allah SWT.


“Musibah adalah ujian dari Allah SWT tentu dengan kesabaran dan ketabahan kita menghadapinya insya Allah ada hikmah dibalik semua musibah ini,” ujar Umi Elly.


Umi Elly usai memberikan support pada warga, langsung menyerahkan bantuan secara pribadi pada sejumlah warga untuk meringankan beban warga yang sedang ditimpa musibah.


“Mohon bantuan pribadi ini dibagikan secara adil pak lurah,” ujar Umi Elly menitipkan pesan.


Bantuan yang diserahkan itu berupa Kasur, bantal, tikar, Air Mineral, dan makanan ringan.


Usai menyerahkan bantuan di kelurahan Panggi, Umi Elly langsung menuju korban kebakaran di RT. 07 RW 04 Kelurahan SambinaE.


Umi Elly langsung menemui korban yang berstatus Janda tua yakni bernama Ibu Damrah Jufrin (67 tahun) dan menyerahkan bantuan serupa sambil memberikan support pada Nur anaknya Ibu Damrah salah satu korban kebakaran yang mengalami luka bakar pada lengan kiri nya.


Usai menyerahkan bantuan di SambinaE, Rombongan Umi Elly menuju kelurahan Pane dengan tujuan yang sama yakni memberi bantuan serupa juga untuk warga Kelurahan Pane.

*MB01*