Hj Ellya Serahkan Bantuan Bibit Lele & Tanaman Holtikultura pada Warga -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Hj Ellya Serahkan Bantuan Bibit Lele & Tanaman Holtikultura pada Warga

Friday, August 20, 2021


BIMAMIMBARNTB.COM -- Ketua PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi bersama jajarannya, Jumat 20 Agustus 2021 menyerahkan bantuan berupa bibit lele dan tanaman Hortikultura kepada masyarakat.


TP PKK berkolaborasi dengan Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Bima memberikan bantuan secara simbolis bibit hortikultura dan bibit lele secara gratis kepada pengurus PKK Kecamatan asakota kelurahan Jatibaru Timur.


“Semoga program ini dapat bermanfaat bagi ibu-ibu PKK Kecamatan Asakota serta PKK masing-masing kelurahan di Asakota,” ujar Umi Elly sapaan akrab Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bima.


Menurut Umi Ellya bahwa langkah kolaborasi antara PKK dan Dinas Pertanian Kota Bima ini nantinya dapat memberikan kontribusi positif untuk waega masyarakat terlebih dalam masa pandemi Covid-19 ini.


Bibit tanaman holtikultura yang diserahkan secara simbolis ini adalah dengan berbagai Jenis bibit terong, cabe dan tomat.


“Insya Allah kita distribusikan secara gratis bersama Dinas Pertanian Kota Bima untuk PKK Kecamatan Asakota dan dapat diteruskan ke tingkat PKK kelurahan, sehingga mereka bisa tetap beraktivitas secara produktif melalui kegiatan bertani di rumah masing-masing,” ujarnya.


Kepala Dinas Pertanian Kota Bima, Sulistiyanto menyebutkan bahwa program sinergitas kembali dilaksanakan bersama PKK Kota bima dengan menyerahkan bibit hortikultura kepada masyarakat melalui PKK kecamatan, kelurahan. Berharap dapat memberikan manfaat positif di lingkungan keluarga.


Sulistiyanto juga menjelaskan pihaknya telah membagikan sebanyak 10.000 bibit tanaman hortikultura untuk warga Kota Bima yang terdampak Covid-19.


“Kita memberikan bantuan bibit dalam rangka stimulus warga kota bima untuk segera kembali memulai aktivitas produktif,” ungkap Sulistiyanto.

(red)