Polres Bima Kota Gelar Pisah Sambut Kapolres -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Polres Bima Kota Gelar Pisah Sambut Kapolres

Sunday, August 15, 2021


KOTA BIMAMIMBARNTB.COM -- Senin (16/8) sekitar pukul 08.00 WITA, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Haryo Tejo Wicaksono, mengakhiri tugas dan pengabdian sebagai Kapolres Bima Kota.


Dan sebagai pengganti yang melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan pada yuniornya AKBP Henry Novika Chandra, selaku Kapolres Bima Kota yang baru.

Momentum pergantian kepemimpinan di tubuh Polres Bima Kota tersebut, dihelat dengan proseso Apel bersama pisah sambut yang berlangsung di Lapangan Upacara Mako Polres Bima Kota.

Kehadiran dua perwira dengan pangkat dua melati dipundaknya itu, saat memasuki gerbang Mako Polres, langsung disambut seluruh jajaran Polri, mulai dari Waka Polres, Kabag, Kasat dan Kapolsek hingga pejabat lainnya serta seluruh anggota Polres Bima Kota.

Kedatangan Kapolres baru yang ditemani Kapolres sebelumnya, juga disambut dengan tarian adat Bima yang menggambarkan ucapan selamat datang pada orang nomor satu di Mako Polres Bima Kota itu.

Kapolres Bima Kota senior, AKBP Haryo Tejo Wicaksono dalam sambutan singkatnya, memohon maaf atas segala salah selama bertugas.
"Sebagai manusia yang tidak luput dari salah, saya minta maaf sebesar-besarnya,"ucap Haryo.

Selama 1 tahun 9 bulan menjabat Kapolres Bima Kota, kata Haryo, program kerja yang paling diutamakannya yakni revitalisasi kekuatan Turjawali serta sejumlah program lainnya.

Tentu pada Kapolres baru, dirinya berharap program yang baik bisa dilanjutkan.

Sementara itu Kapolres AKBP Henry Novika Chandra dalam sambutan singkatnya pula, siap melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan seniornya Kapolres yang lama.

Pada seluruh anggota dan jajaran Mapolres Bima Kota, dirinya berharap kerja sama yang baik dalam melayani mengayomi dan melindungi masyarakat, sebagaimana tugas utama Polri.

(MB01)