Diskominfotik NTB Lakukan  Kunjungan Kerja ke Desa Lido & Kawuwu -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Diskominfotik NTB Lakukan  Kunjungan Kerja ke Desa Lido & Kawuwu

Wednesday, September 1, 2021

Foto bersama usai rapat di Diskominfotik Kabupaten Bima. Dok Imam. 

BIMAMIMBARNTB.COM -- Dinas Kominfotik Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan kunjungan kerja ke Bima pada Rabu 1 September 2021.

Rombongan team dari Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) NTB itu kali ini berkunjung ke dua desa yaitu Desa Lido Kecamatan Belo & Desa Kawuwu, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima.


Kunjungan kerja pemerintah provinsi NTB itu dalam rangka penguatan sinyal komunikasi dan optimalisasi kapasitas jaringan di Desa Lido dan Desa Kawuwu.


Sebelum turun ke lokasi, Tim melakukan rapat bersama dengan Plt Kadiskominfotik Kabupaten Bima, Kepala Desa, BPD yang diikuti pihak dari Telkomsel dan Kandatel Kabupaten Bima.


Rapat yang digelar di ruangan Kadiskominfotik Kabupaten Bima pada Rabu 1 September 2021 itu menghasilkan kesepakatan yang menggembirakan yakni penguatan sinyal dan optimalisasi jaringan yang dilaksanakan oleh pihak Telkomsel.


Sementara Diskominfotik Kabupaten Bima akan memfasilitasi atau menyampaikan surat ke pihak BAKTI Kominfotik yang ditandatangani oleh Bupati Bima mengenai usulan pengadaan Tower BTS via Satelit.


Sedangkan Kandatel Bima akan menyiapkan fasilitas fiber optik dalam bentuk WIFI untuk Fasilitas Umum dan Sosial di Desa Lido dan Desa Kawuwu.


Indra, salah satu Tim dari Diskominfotik NTB berharap adanya pertemuan tersebut "membawa perubahan yang sangat bagus dalam hal membawa telekomunikasi agar lebih baik dalam pandangan masyarakat," tuturnya.

*MB/Imam*