Perkembangan Vaksinasi Gratis di Kabupaten Bima hari ini -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Perkembangan Vaksinasi Gratis di Kabupaten Bima hari ini

Tuesday, September 28, 2021

BIMAMIMBARNTB.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima melakukan vaksinasi gratis yang dilakukan di seluruh pelosok dengan menggerakan semua potensi yang dimiliki daerah.

Dok.mimbarntb/dinya.
Berdasarkan data Puskesmas Wera pada Selasa 28 September 2021 jumlah orang terregistrasi sebanyak 186. Namun yang divaksin sebanyak 182 orang, sedangkan 4 orang ditunda vaksin.

Sedangkan PKM Pai jumlah orang yang terregistrasi sebanyak 44 orang, namun yang divaksin sebanyak 42 orang, sedangkan 2 orang ditunda vaksin. 

Total capaian vaksinasi hari ini Selasa 28 september 2021 adalah 224 orang.

Hal tersebut disampikan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Bima Suryadin, S.S., M.Si pada media ini, Selasa (28/9).

Suryadin mengatakan, Puskesmas Padaro pada Selasa 28 September 2021, dosis pertama vaksin, diregistrasi nol orang, divaksin nol orang, komulatif nol orang, ditunda vaksin nol orang dan tidak divaksin nol orang.

Lebih lanjut Suryadin katakan, sementara dosis kedua diregistrasi nol orang, divaksin nol orang, komulatif nol orang, ditunda vaksin nol orang dan tidak divaksin nol orang.

"Nakes Moderna, diregistrasi  0 orang, divaksin 0 orang, ditunda  0 orang dan tidak divaksin 0 orang," papar Suryadin berdasarkan data yang ia terima dari Kecamatan.

Sementara Guru yang ikut vaksinasi dosis pertama yang terregistrasi 13 orang, divaksin 13 orang, komulatif nol orang, ditunda nol orang dan tidak divaksin nol orang. Sementara dosis kedua diregistrasi 3 orang, divaksin 3 orang, komulatif nol orang, ditunda nol orang dan tidak divaksin nol orang. 

"Sementara Publik disuntik vaksin SINOVAC dosis pertama diregistrasi nol orang, divaksin nol orang, komulatif nol orang, ditunda nol orang dan tidak diberikan nol orang. Dosis kedua diregistrasi 1 orang, divaksin 1 orang, komulatif nol orang, ditunda nol orang, yang tidak diberikan nol orang," ungkap Suryadin.

Dikatakannya, sedangkan Lansia ikut vaksinasi dosis pertama moderna diregistrasi nol orang, divaksin nol orang, komulatif nol orang, ditunda nol orang dan tidak divaksin nol orang.

Lanjut Suryadin, untuk dosis kedua diregistrasi nol orang, divaksin nol orang, komulatif nol orang, ditunda nol orang serta tidak divaksin nol orang.

"Vaksin SINOVAC dosis pertama diregistrasi 2 orang, divaksin 2 orang, komulatif 0 orang, ditunda 0 orang dan tidak divaksin 0 orang. Dosis kedua diregistrasi 0 orang, divaksin 0 orang, komulatif 0 orang, ditunda 0 orang dan tidak divaksin 0 orang," jelasnya.

Masyarakat umum vaksin Moderna dosis pertama, diregistrasi nol orang, divaksin nol orang, ditunda vaksin nol orang. Sedangkan dosis kedua juga sama. Vaksin SINOVAC dosis pertama diregistrasi 3 orang, divaksin 2 orang dan tunda 1 orang. Pada dosis kedua diregistrasi 3 orang, divaksin 3 orang dan menunda vaksin nol orang.

Sementara untuk Ibu Hamil diberikan vaksin SINOVAC nol orang. Namun pelajar diberi vaksin Sinovac dosis pertama, diskrining 127 orang, divaksin 126 orang dan ditunda 1 orang.

Total yang divaksin 150 orang,
Sinovac yang digunakan 75 vial
Stok sinovak 25 vial.
Pada Selasa 28 September sebanyak 32 Siswa-Siswi SMPN 4 Monta divaksin. Kegiatan vaksinasi ini turut dihadiri Camat, Polsek, Damramil, Puskesmas Monta serta para guru setempat.

*RED*