Polres Bima Adakan Pelatihan Menggunakan Aplikasi Silacak -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Polres Bima Adakan Pelatihan Menggunakan Aplikasi Silacak

Thursday, September 16, 2021

BIMAMIMBARNTB.COM -- Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Polres Bima menggelar Pelatihan Operator dan Bhabinkamtibmas dalam menggunakan Aplikasi Silacak, dilaksanakan di Aula Mapolres Bima, Rabu (15/9/21).


Pelatihan tersebut yang dilaksanakan dengan memperhatikan prokes secara ketat. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakapolres Bima Kompol Yusuf, Kasat Binmas Iptu Suhermansyah, Fungsional Epidemiologi Ahli Madya Ibu Sri Kurniawati, S.K.M, M.Epid serta Bhabinkamtibmas Polres Bima.

Dalam sambutanya, Wakpolres Bima mengatakan bahwa kegiatan pelaksanaan kegiatan pelatihan Aplikasi Silacak ini dengan tujuan untuk mencari dan memantau kontak erat dari kasus yang terkonfirmasi covid-19 dengan cepat dan akurat sehingga dapat segera ditangani

"Dengan adanya pelatihan ini agar Bhabinkamtibmas sebagai Tracer dapat mengikuti kegiatan pelatihan dengan serius dan mengaplikasikan di lapangan," pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kasat Binmas mengingatkan pentingnya membangun kerja sama dan koordinasi antara tim puskesmas dengan Tracer untuk penguatan 3T sehingga kasus terkonfirmasi sedini mungkin dapat ditindaklanjuti guna mencegah penyebaran covid-19 serta pengentrian data Aplikasi Silacak dapat dilaksanakan dengan maksimal.

“Dengan adanya tracer tersebut akan memudahkan Bhabinkamtibmas dalam memantau orang yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi,” Suhermansyah.

Aplikasi Silacak adalah program penguatan tracing dalam penanganan pandemi Covid-19

“Harapannya dengan adanya pelatihan aplikasi ini, Bhabinkamtibmas dapat mengaplikasikan dilapangan dan segera berkoordinasi dengan empat pilar yang menggunakan dan menerapkan aplikasi ini, yakni Babinsa, Bhabinkamtibmas, pihak kelurahan, dan bidan desa atau bidan kelurahan atau tenaga kesehatan yang ditunjuk,” pungkas Wakapolres. 

*MB01*