Puskesmas Wera & Pai Gencar Melakukan Vaksinasi Covid-19 -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Puskesmas Wera & Pai Gencar Melakukan Vaksinasi Covid-19

Monday, September 27, 2021

Foto saat kegiatan Vaksinasi Covid-19 di PKM Wera-Pai. (Dok.mimbarntb).

BIMAMIMBARNTB.COM - Dalam menciptakan kekebalan komunal atau herd immunity, Pemerintah Kabupaten Bima melalui Puskesmas, Camat dan Muspika gencar melakukan Vaksinasi Covid-19.

Kepala Bagian Protokol dan 
Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Bima Suryadin, S.S., M.Si mengatakan Vaksinasi dilakukan pada Senin tanggal 27 September 2021 dipusatkan di Puskesmas (PKM) Wera.


Suryadin menguraikan, antusias masyarakat mengikuti Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Wera berdasarkan data yang terregistrasi yakni 244 orang. Sementara yang divaksin sebanyak 228 orang. Sedangkan 16 orang ditunda karena alasan kesehatan.


Lebih lanjut Suryadin menguraikan, jumlah warga yang mengikuti Vaksinasi Covid-19 di PKM Pai yang terregistrasi 75 orang. Namun yang divaksin 73 orang. Sementara 2 orang tunda divaksin karena alasan kesehatan.


Pria yang akrab dipanggil k'Yan itu menegaskan, jumlah keseluruhan warga yang mengikuti Vaksinasi di PKM Wera mencapai 301 orang.


"Jumlah capaian vaksinasi Kec. Wera hari ini senin 27 September 2021 adalah 301 orang. Demikian untuk maklum," ungkap  Suryadin pada media ini, Senin (27/9).


Suryadin mengajak masyarakat agar ikut serta menyukseskan Vaksinasi supaya Kabupaten Bima terbebas dari Covid-19 serta memutus rantai penyebaran Virus Corona.


Selain itu, ia menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah yaitu dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta menyukseskan Vaksinasi. 

*RED*