Rotasi & Mutasi Pejabat, Administrator & Pengawas Lingkup Pemkot Bima -->
Cari Berita

Sekda Kota Bima

Sekwan Kota Bima

 


Free Space 970 X 90px

Rotasi & Mutasi Pejabat, Administrator & Pengawas Lingkup Pemkot Bima

Monday, September 20, 2021

Saat pelantikan di Aula Kantor Pemkot Bima. 

KOTA BIMAMIMBARNTB.COM - Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE kembali melakukan rotasi dan mutasi terhadap pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkup Pemerintah Kota Bima yang dilaksanakan di Aula Kantor Walikota Bima pada Senin, 20 September 2021.

Pelantikan kali ini turut disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kota Bima, Anggota DPRD Kota Bima, seluruh staf ahli Walikota, seluruh Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Camat dan unsur pimpinan BKPSDM Kota Bima.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini berdasarkan Surat keputusan Wali Kota Bima nomor 821.2/1430/BKPSDM/IX/2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan pegawai negeri sipil dari dan jabatan tinggi pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Bima. Adapun pejabat tinggi Pratama yang dilantik adalah H.H. Ahmad, SE yang sebelumnya menjabat sebagai kepala dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dilantik menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bima. Adapula Drs. M. Saleh yang sebelumnya menjabat kepala BKPSDM Kota Bima dilantik menjadi Kepala BPPKD Kota Bima menggantikan Drs. Zainuddin yang telah purna tugas. Sementara BKPSDM diisi oleh Drs. H. A. Wahid yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dewan (Setwan). 

Selain 3 orang pejabat pimpinan pratama juga ada 1 orang pejabat administrator dan 1 orang jabatan pengawas dari dinas catatan sipil.

Khusus untuk pejabat di Dinas catatan sipil langsung Keputusan Menteri Nomor 821.23-3607 DUKCAPIL Tahun 2021 tentang pengangkatan dalam jabatan administrator selaku kepala bidang pelayanan pencatatan sipil Dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kota Bima mengangkat Burhan SE. Dan Keputusan Menteri Nomor 821.24-3608 DUKCAPIL Tahun 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan jabatan pengawas selaku kepala seksi pengolahan dan penyajian data kependudukan Dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kota Bima mengangkat Ahwani Putra, S.Kom menggantikan Burhan, SE.

Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE dalam arahannya menyampaikan rotasi dan mutasi ini dilakukan agar mampu mendorong kinerja Perangkat Daerah agar kedepannya lebih baik. Pada kesempatan tersebut juga Walikota Bima mengajak seluruh kepala perangkat daerah untuk saling koordinasi.
 
Wali Kota Bima juga menyampaikan bahwa budaya yang baik akan menghasilkan nilai kerja yang kuat.  "Tidak ada bangsa yang hebat kalau budaya nya tidak baik," ungkapnya.

Diakhir sambutannya Wali Kota mengharapkan percepatan E-Kinerja. “Saya menginginkan E-kinerja ini cepat, perhatikan betul-betul agar kita bisa mengambil keputusan dengan cepat dan tepat, terutama dalam penilaian kinerja aparatur," ujar Wali Kota.

*RED*