Rumah Zakat Borong Jualan Bakulan Emak-emak Desber-Teke -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Rumah Zakat Borong Jualan Bakulan Emak-emak Desber-Teke

Thursday, September 23, 2021

BIMAMIMBARNTB.COM - Jumat, (24/9/2021) Relawan inspirasi rumah zakat melalui program borong dengan memborong Sayur-sayuran bakulan Emak-emak di Desa Teke Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima.


Program Relawan inspirasi rumah zakat itu disambut bahagia dan haru oleh Emak-emak di Desa setempat karna barang dagangan mereka diborong oleh Syamsudin rewalan inspirasi Desa Teke berdaya.

Syamsudin selaku relawan inspirasi Desa Teke menyampaikan program borong berbagi adalah program nyata dilakukan rumah zakat tujuannya untuk meringankan bebaran pemerintah serta masyarakat ditengah pandemi.

"Program borong berbagi merupakan bagian dari membantu para penjual bakulan untuk dihabiskan jualanya," kata Syamsudin kepada media, Jumat (24/9).

Lebih lanjut Syamsudin menjelaskan dengan adanya kegiatan program borong berbagi dicetus oleh Rumah Zakat ini membuat salah penjual Sayur-sayuran tidak hanya merasa senang serta sangat membantu meringankan kesulitan saat pandemi. 

"Terus terang saja salah satu penjual sayaur Nunung merasa bersyukur dan terimakasih kepada rumah zakat dengan adanya program borong berbagi jualan kami laku dibeli, apalagi ditengah pandemic rasanya para pembeli kurang. karena masih tersebarnya virus corona," ungkapnya melalui Syamsudin.

Manfaat lain kata Nunung program ini mempermudah ia memasarkan dagangnya karna ia tidak lagi keliling kampung menjajakan barang dagangannya.

"Kami tidak lagi jualan jalan keliling karena barang dagangan kami laku diborong rumah zakat akhirnya beliau merasa terharu dan senang jualannya di borong oleh rumah zakat," beber Nunung.

Karna merasa terbantu Nunung pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada rumah zakat dan donatur program ini. 

"Masyarakat yang mendapatkan manfaat dari program ini merasa bersyukur dan terimakasih kepada rumah zakat dan donatur yang sudah mau berbagi ke kami masyarakat. Kamipun merasa terbantu untuk kebutuhan dapur kami sehari ini," kata Syamsudin.

Antusiasnya masyarakat menerima bantuan borong berbagi ini luar biasa.

Syamsudin mengatakan program borong berbagi ini dipusatkan di Desa Teke dengan sasarannya adalah masyarakat Teke.

*RED*