SDN Lewi Dewa dapat Pujian Camat Soromandi saat Upacara -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

SDN Lewi Dewa dapat Pujian Camat Soromandi saat Upacara

Tuesday, September 14, 2021

Foto bersama Kepsek SDN Inpres Lewi Dewa, Camat Soromandi, Guru dan Siswa, Siswi. Dok Uba. 

BIMAMIMBARNTB.COM -- Sekolah Dasar Negeri Inpres  (SDN) yang berlokasi di Desa Lewi Dewa, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, mendapat pujian dari Camat setempat.


Upacara yang digelar setiap Hari Senin pagi tersebut, Camat Soromandi mengambil bagian yaitu bertindak sebagai Pembina Upacara Pada sekolah tersebut yang dihadiri para Dewan Guru, Siswa dan siswi SDN Lewi Dewa, Senin (13/9/2021).

Saat Upacara berlangsung, Zulkiflin selaku Camat tersebut Ikut berpartisipasi dan memberikan dukungan serta apresiasinya kepada Kepala Sekolah setempat.

Pasalnya Ia menilai, pihak sekolah telah mampu dan berhasil melakukan langkah-langkah dalam menata lingkungan sekolah, sehingga terlihat bersih nyaman dan asri.

"Saya bangga dan berterimakasih kepada Kepala Sekolah serta Jajarannya yang langsung mengambil langkah  untuk membersihkan dan menata lingkungan sekolah," ucap Zulkiflin. 

"Pentingnya menjaga lingkungan sekolah agar tetap asri dan bersih, hal itu akan berpengaruh pada minat belajar dan angka kehadiran siswa di sekolah selain tempat yang bersih itu akan membuat siapapun nyaman Jika berada didalamnya," lanjutnya. 

Disamping itu, ia mengajak jika kebersihan itu sebagian dari iman, maka jangan biarkan sampah berserah dimana-mana yang dapat mendatangkan penyakit bagi guru dan siswa,  Wajib dibersihkan dilingkungan pendidikan seperti sekolah seperti SDN Inpres ini.

Sementara Kepala SDN Lewi Dewa, Tasman, S.Pd saat di temui MIMBARNTB.COM di sekolah setempat mengatakan, akan terus berbenah, agar sekolah SDN Inpres Lewi dewa kedepan bisa lebih baik lagi sesuai arahan camat yakni supaya semua guru kompak membersihkan sekolah secara bergotong royong.

"Kami selalu saling mengingatkan satu sama lain untuk kebaikan itu juga hal positif, saling mengisi dan melengkapi," pintanya.                 

Dia mengatakan pihaknya merasa bangga dengan kepemimpinan Camat Soromandi saat ini. Karena langsung mengarahkan  untuk berbenah jika ada hal yang terlihat kurang menarik.

"Yang kami lakukan ini tidak hanya semata untuk di puji dan atas dasar perintah, ini murni niat tulus dari hati kami selaku pengelola Pendidikan," ucapnya. 

"Sifat mendidik dan mengajar itu tidak hanya semata dalam ruang kelas, melainkan di luar kelas, kami tanamkan ini mulai dari dalam hingga di luar lingkungan sekolah," ajaknya.

Setelah Pembinaan Upacara selesai pihak Camat Soromandi dan jajaran Dewan Guru langsung berdiskusi ringan dengan pihak sekolah sekaligus dirangkaikan dengan acara foto bersama berserta siswa dan siswi setempat

"Mudah-mudahan apa yang kami lakukan Ini bernilain positif di mata masyarakat dan pemerintah untuk memajukan pendidikan kearah yang lebih maju lebih khusus di sekolah kami," tutupnya.

(MB/Uba)
Edit: Jal