Wali Kota Bima Menengok Kelompok Budidaya Jamur Tiram -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Wali Kota Bima Menengok Kelompok Budidaya Jamur Tiram

Wednesday, September 8, 2021


BIMA, MIMBARNTB.COM – Pergerakan kelompok pemuda kelurahan Pane keloborasi antara Karang Taruna Gemini dan Tim Siaga Bencana Kelurahan (TSBK) dalam menekuni Bidang Budidaya jamur tiram Sebagai upaya pengembangan ekonomi masyarakat mendapatkan apresiasi dari Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE.

Apresiasi disampaikan Langsung oleh Wali Kota saat mengunjungi Kumbung Jamur Tiram di RT 08 RW 03 Kelurahan Pane, Kota Bima Pada Rabu,(9/09/2021). Pagi ini.


“Pasar jamur tiram di Kota Bima ini stabil, untuk itu saya sarankan untuk membuat kumbung yang lebih besar, ajukan surat permohonan ke dinas terkait,” demikian arahan bapak Wali Kota Bima.


Sementara Ketua Kelompok Budidaya Jamur Tiram Mahrum, menceritakan, Kegiatan ia lakukan bersama anggotanya berawal dari program pemberdayaan yang difasilitasi oleh LP2DER Bima atas dukungan Islamic Rellief Worldwide tahun 2019. 


Mahrum menyampaikan ucapan terimakasih atas berkenan Bapak Wali Kota Bima hadir menengok Budidaya Jamur Tiram yang sedang di kembangkan. Ia berharap semoga kehadiran Wali Kota dapat menambah motivasi kelompok dalam menekuni usaha-usaha yang bersifat pemberdayaan. 

(TIM)