Delegasi Polda & Pemprov NTB Dikirim ke Itali Untuk Study Banding Tekhnik Pengamanan Sirkuit -->
Cari Berita

Sekda Kota Bima

Sekwan Kota Bima

 


Free Space 970 X 90px

Delegasi Polda & Pemprov NTB Dikirim ke Itali Untuk Study Banding Tekhnik Pengamanan Sirkuit

Sunday, October 24, 2021

MATARAMMIMBARNTB.COM - Menghadapi berbagai jenis event internasional di Pertamina Mandalika International Street Circuit Lombok Tengah, NTB, delegasi yang merupakan Pejabat Utama (PJU) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) dan Pemprov NTB dikirim ke Italy untuk melakukan studi banding terkait tekhnik pengamanan saat event berlangsung, dipimpin ketua delegasi Irwasda Kombes Djoko Hari Utomo.


Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K M.Si mengatakan bahwa delegasi Polda NTB dan Pemprov diberangkatkan ke Italy untuk melakukan studi banding terkait tekhnik pengamanan event MotoGP dan event lainnya seperti World Superbike di Pertamina Mandalika International Street Circuit Lombok Tengah.

"Kamis 21 Oktober 2021 kemarin mereka sampai di Italy dan disambut langsung oleh Kepala Koordinator Wilayah Keamanan Remini, Italy," jelas Kabid Humas Polda NTB di Kantornya, Jumat (22/10/2021).

Sebelumnya diketahui, perhelatan balap Asia Talent Cup (ATC) akan digelar pada 12-14 November mendatang, kemudian disusul 19-21 akan berlangsung World Super Bike (WSBK).
Sementara itu, untuk perhelatan MotoGP dijadwalkan akan dilaksanakan pada Maret 2022.

Artanto menyampaikan, Polda NTB akan  maksimalkan kesiapan pengamanan untuk perhelatan balap di Sirkuit Mandalika saat ini.

Salah satu kesiapannya adalah study banding ke Italy khususnya langsung ke sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli.

Artanto yakin, Pengamanan event internasional yang akan dilaksanakan di Sirkuit Mandalika, akan berhasil bila dilaksanakan secara bersama-sama dan komprehensif.

"Hasil Study banding akan dijadikan panduan guna menyusun strategi Pengamanan di Pertamina Mandalika International Street Circuit Lombok Tengah," pungkasnya dalam pres rilis diterima media, Minggu (24/10/2021).

*RED*