dr. Hj Wahyuni Pastikan Vaksinasi Covid-19 Merata di Kecamatan Monta -->
Cari Berita

Iklan Pemkot

 

Free Space 970 X 90px

dr. Hj Wahyuni Pastikan Vaksinasi Covid-19 Merata di Kecamatan Monta

Tuesday, October 5, 2021

Situasi terkini saat kegiatan vaksinasi di Puskesmas Kecamatan Monta.

BIMAMIMBARNTB.COM -- Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Monta pastikan vaksinasi covid-19 merata di Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).


Kepala Puskesmas Kecamatan Monta dr. Hj Wahyuni menyampaikan  berdasarkan data yang ada saat ini, bahwa masyarakat Kecamatan Monta yang telah disuntik vaksin covid-19 sekitar 16 porsen atau 5.000 jiwa.

Sementara masyarakat yang belum menyuntik vaksin covid-19 sebanyak 30.000 jiwa. Sisanya ia pastikan akan segera diselesaikan.

"Sasaran untuk divaksin sebanyak 30.000 jiwa yang tersebar di wilayah Kecamatan Monta. Kami akan tetap intensif melakukan koordinasi dengan kader-kader yang tersebar di masing-masing desa untuk melaporkan secara berkala dimana saja titik-titik yang masih belum divaksin," ungkap dr. Hj Wahyuni kepada mimbarntb.com di ruang kerjanya, Selasa (5/10/2021).

Ia menghimbau bagi masyarakat yang belum divaksin agar segera melakukan vaksinasi covid-19. Kata dia, karena itu satu-satunya cara untuk menekan laju penyebaran covid-19. Dia meminta masyarakat untuk menjauhi kerumunan, memakai masker serta harus menyuntik vaksin.

"Vaksinasi covid-19 sudah bukan lagi lokal tetapi secara global internasional, seluruh masyarakat sudah harus divaksin. Salah satu alasannya adalah untuk melindungi diri kita juga menekan laju penyebaran covid 19," jelasnya.

"Perlu kami ingatkan bahwa Covid-19 ini tidak mungkin hilang secara total. Oleh sebab itu, kita harus belajar hidup dengan Covid-19 dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, yang paling utama memakai masker,” lanjut dr Wahyuni.

*MB/Zal*