Masyarakat Parado Berbondong-bondong Ikut Vaksinasi Covid-19 -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Masyarakat Parado Berbondong-bondong Ikut Vaksinasi Covid-19

Wednesday, October 6, 2021

Dok. Zal/mimbarntb.com.

BIMAMIMBARNTB.COM - Masyarakat sudah sadar akan pentingnya vaksin dan tidak takut disuntik vaksin covid-19. Faktanya vaksinasi yang digelar Puskesmas Parado, Kamis (7/10) terlihat antusias masyarakat Berbondong-bondong ikut vaksinasi untuk menekan laju penyebaran covid-19.


Kepala PKM Kecamatan Parado, H. Abdul Salam, S.Kep mengatakan, masyarakat mulai sadar dan berdatangan ke PKM sejak Rabu, (6/10) kemarin hingga hari ini untuk melakukan Suntik Vaksin dalam menekan laju penyebaran Covid 19.

"Sesuai target yang diberikan Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, Jumlah untuk dilakukan suntik Vaksin Sebanyak 7.805 Jiwa tersebar di Empat Desa yang ada di Kecamatan Parado yaitu, Desa Wane, Kanca, Rato, Kuta dan Desa Lere," jelasnya.

Sementara Capaian yang sudah dilakukan Suntik Vaksin sebanyak 3.200 Jiwa, dengan nilai Prosentasenya 34.75 persen.

"Melihat kondisi target dan prosentasenya juga masyarakat mulai sadar dan berbondong-bondong Berdatangan di PKM untuk di suntik vaksin dalam rangka Menekan laju Penyebaran Covid 19," ungkapnya.

Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat secara sukarela untuk disuntik vaksin, Ia berharap agar Stok obat Vaksin juga jangan sampai kosong di PKMnya.

*MB/ZAL*