Pembangunan Stadion Sepak Bola Desa Kuta Termegah di Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pembangunan Stadion Sepak Bola Desa Kuta Termegah di Bima

Wednesday, October 13, 2021

Inilah stadion Desa Kuta.

BIMAMIMBARNTB.COM - Pembangunan Stadion Sepak Bola Desa Kuta, Kecamatan Parado termegah di Kabupaten/Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam tahap proses pengerjaan telah dimulai sejak bulan September 2021.


Lebar stadion ini 90 meter sedangkan panjangnya 180 meter. Dilihat dari lebar dan panjang stadion ini sesuai dengan standar internasional.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Desa (Kades) Kuta, Nasrullah, S.Pdi pada mimbarntb, Rabu (13/10) sore.

Tujuan Nasrullah membangun stadion untuk mendukung sepak bola di Desa Kuta lebih khususnya Kabupaten Bima.   

Rencana pembangunan stadion akan dikerjakan secara bertahap disesuaikan dengan kemampuan anggaran yang ada. Namun tahap awal pengerjaan pembangunan Stadion yang akan menjadi ikon Desa Kuta itu, kata Nasrullah menggunakan Dana Desa (DD) sebesar Rp80 juta.
Proses pengerjaan.

"Plening kami selaku pemerintah Desa membangun Stadion Sepak Bola ini, terbaik se-kabupaten dan Kota," ungkap Nasrullah.

Dikatakannya, pembangunan stadion ini tak gampang, untuk itu Nasrullah berencana akan melibatkan pihak ketiga atau dipihakketigakan.

Nasrullah mewakili masyarakatnya berharap adanya keikutsertaan pemerintah daerah, provinsi dan pusat dalam membantu keinginan masyarakat guna mewujudkan stadion termegah tidak hanya di Bima tetapi juga di NTB.

"Pembangunan stadion ini untuk mengetuk hati pemerintah dalam hal memberikan dukungan moril dan material untuk Desa kami yang mengalami perkembangan," harapan Nasrullah.

*MB/Zal*