58 Persen Capaian Vaksinasi Dilakukan PKM Langgudu -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

58 Persen Capaian Vaksinasi Dilakukan PKM Langgudu

Friday, November 19, 2021

Ilustrasi. Sumber foto google.

BIMA,MIMBARNTB.COM - Vaksinasi covid-19 dosis pertama dan kedua di Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) telah mencapai 58 persen dari yang ditargetkan.


Hal hersebut disampaikan oleh Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (KPKM) Kecamatan Langgudu, Najmah, S. St.

Najmah menjelaskan, pada pelaksanaan vaksinasi pihaknya bekerja sama dengan TNI dan Polri serta instansi lainnya seperti didalam menyiapkan beberapa langkah dalam percepatan vaksinasi Covid 19.

"Mulai dari menyediakan sentra vaksinasi bersama (SVB), vaksin melalui door to door, vaksinasi drive thrue, hingga vaksin corner di Jalan dan Pasar yang ada di  kecamatan Langgudu," jelasnya.

Selain itu, Najmah menguraikan capaian vaksinasi yang dilakukan pihaknya per tanggal 18 November 2021 mencapai 58 persen atau 9.608 ribu jiwa, dari jumlah yang ditargetkan sebanyak 16.293 ribu jiwa.

Diterangkan Najmah bahwa prosentase capaian vaksinasi sampai tanggal 18 November 2021 yakni dosis pertama sebanyak 7.222 ribu jiwa, sedangkan dosis kedua berjumlah 2.360 ribu jiwa.

Lebih lanjut Najmah sampaikan, kegiatan vaksinasi di Kecamatan Langgudu tidak berhenti pada dosis pertama dan kedua saja namun memasuki dosis yang ketiga yaitu totalnya saat ini sejumlah 26 orang.

"Meskipun targetnya 16.293 ribu jiwa dan tantangannya besar seperti cuaca tidak mendukung dan lokasinya pun hampir beberapa desa terpencil, kami pun tetap melaksanakannya penuh rasa tanggung jawab," ungkapnya.

"Capaian Prosentase dan target yang kami lakukan ini insyaAllah akan dimaksimalkan lagi untuk mencapai 100 Persen sesuai target," lanjutnya.

*MB/Zal*