Masyarakat Desa Sondo Antusias Ikut Suntik Vaksinasi Covid-19 -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Masyarakat Desa Sondo Antusias Ikut Suntik Vaksinasi Covid-19

Wednesday, November 3, 2021

BIMAMIMBARNTB.COM - Gerakan vaksinasi terus di lancarkan oleh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Monta sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 melalui kerja sama Pemerintah Desa, TNI POLRI dan Babinkamtibmas dan stakeholder Di masing-masing Desa.


Setelah berhasil menjaring masyarakat untuk vaksin di beberapa lokasi sebelumnya, kali ini gerai vaksin di pusatkan di Desa Sondo, Kamis (4/11/2021).

Kepala Desa Sondo, Sirajidin H. Abas saat ditemui Media MIMBARNTB.COM Ini di kantornya Menyebutkan, Kegiatan Vaksin ini sangat penting untuk kita semua karena fungsinya yang dapat meningkatkan anti body sehingga tubuh kebal dari serangan virus.

Gerakan vaksinasi, lanjut Kades yang berlangsung di Kantor Desa Sondo ini disambut antusias oleh Masyarakat Ke 7 Desa Wilayah Monta Wisata dengan berbondong-bondong mengikuti pemberian vaksin, tutur Kades 

Selain itu, pihaknya juga berharap melalui kegiatan ini seluruh Masyarakat dapat ikut menyukseskan vaksinasi dalam mempercepat herd immunity sehingga aktifitas bepergian baik dalam lingkungan wilayah kabupaten maupun Kota dapat segera dilaksanakan secara normal.

Tambah Kades, Bagi masyarakat yang sudah melakukan suntikan Vaksin Covid 19 langsung di terbitkan Kartu tanda Vaksin sebagai bukti bahwa masyarakat tersebut sudah di vaksin.

Dikesempatan yang sama Koordinator Vaksin Covid 19, Dewi Sartika Amd. Keb, Mengatakan menurutnya mau tidak mau setiap orang harus tetap divaksin, karena ini demi kepentingan bersama dalam membentengi diri dari virus covid-19.

“Alhamdulillah setelah pelaksanaan vaksin, belum ada yang menyampaikan keluhan artinya vaksin ini aman dan tidak menimbulkan efek samping, dan terimakasih kepada seluruh pihak khususnya Pemerintah Desa TNI dan PLRI Setempat yang telah memfasilitasi kegiatan ini dan sudah berupaya mempercepat proses Vaksin Covid 19,” ujarnya.

*MB/Zal*