Pelajar SMAN 2 Monta Divaksinasi Covid-19. Ini Pesan Koordinator Imunisasi PKM -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pelajar SMAN 2 Monta Divaksinasi Covid-19. Ini Pesan Koordinator Imunisasi PKM

Sunday, November 21, 2021


BIMA,MIMBARNTB.COM - Pelajar SMAN 2 Monta divaksinasi Covid-19 Dosis Pertama dan Dosis Kedua, secara simbolis yang divokuskan pada semua Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Monta, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).


Kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut didampingi oleh Koordinator Imunisasi PKM, Babinsah, Babinkantibmas, Guru Sekolah, Tim Medis, TNI dan POLRI yang bertempat di Gedung Sekolah Setempat, Senin (22/11/2021).

Koordinator Imunisasi Dewi Sartika, ST. Kep, mengatakan kepada mimbar NTB.Com saat kegiatan berlangsung, Antusias Pelajar Siswa sangat ramai, dalam rangka menyuseskan pemberian vaksinasi Covid-19 ini Luar biasa

"Kalau Antusiasnya Begini Anak-anak harus bisa menjadi Duta Vaksin Covid-19. Sampaikan ke orang tua dan keluarga serta masyarakat di sekitarnya,’’ ujarnya Dewi.

Lebih lanjut Dewi mengatakan, ia merasa bangga dan kagum dengan para pelajar SMA yang sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid 19, artinya kata dia, para pelajar tahu betul manfaat vaksin Covid-19.

Vaksinasi Covid-19 tambah Dewi, sangat penting untuk menunjang Pembelajaran Secara Tatap Muka Normal (PSTMN). Peserta didik juga akan menjadi Duta Vaksin Covid-19, nanti akan mensosialisasikan vaksin itu aman dan halal kepada masyarakat di sekitarnya.

“Percepatan vaksinasi bagi pelajar  ini merupakan bentuk dukungan seluruh pelajar di Kecamatan Monta untuk membentuk herd immunity agar tidak tertular Covid-19,’’ terang Dewi.

Pemberian vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 2 Monta Tersebut, akan berlanjut ke SMP dan SMA sederajat lainnya di Kecamatan Monta Ditargetkan sampai akhir tahun ajaran 2021-2022, semua pelajar di Kecamatan Monta sudah divaksik Covid-19.

Wakasek Kesiswaan Ajrin, S.Pd  Mengatakan, dengan harapan siswa Dapat terhidar dari terjangkitnya Virus Corona (Covid 19) setelah dilakukan suntik Vaksin di Dosis kesatu dan Dosis Kedua, mudah-mudahan Siswa yang mendapatkan Suntik Vaksin Covid 19 terhindar dari Penyakit Covid 19.

*MB/Zal*