Percepat Penanganan Covid-19, Polres Bima Gelar Vaksinasi -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Percepat Penanganan Covid-19, Polres Bima Gelar Vaksinasi

Tuesday, November 2, 2021

BIMAMIMBARNTB.COM - Upaya kepolisian Resor Bima dan polsek dalam Mendukung penuh program pemerintah guna perecepatan vaksinasi Demi memutus Matarantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Hukum Polres Bima tepatnya di kantor Desa Dena Kecamatan Madapangga kabupaten Bima  Selasa (02/11/2021).


Kepala Puskesmas Madapangga dr Efabjuniarti SKM, Kapolsek Madapangga Iptu Ruslan, Vaksinator Sri Satiani A.Md Keb dan seluruh BKTM se-Kecamatn Madapangga, dan Seluruh Bhabinsa sekecamatan Madapangga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Kapolsek Madapangga Iptu Ruslan melalui kasi humas polres bima Iptu Adib Widayaka mengatakan Pelaksanaan Vaksinasi yang dimulai pukul 10.00 wita, dua titik di kantor Desa Dena dan SMPN 2 Madapangga tahap 1 dan 2 yang dilakukan oleh Tim Vaksinator Puskesmas Madapangga dan anggotanya.

Sebelum dilakukan vaksin masyarakat harus melalui beberapa tahapan Baik Vaksin tahap pertama maupun tahap dua seperti Registrasi, Skrening,vaksinasi terahir pencatatan/pelaporan guna mengetahui layak dan tidaknya masyarakat untuk divaksin.

Setelah melalui tahapan yang ditentukan dan dinyatakan layak oleh tenaga vaksinator masyarakat yang Vaksin di SMPN 2 Madapangga sebanyak 387 orang sedankan di Kantor Desa Dena sebanyak 294 dengan total keseluruhan percepatan Vaksinasi di wilayah Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima sebanyak 681.

Kegiatan Vaksin akan di lanjutkan kembali Rabu bertempat di Desa Madawau Kecamatan Madapangga dan Desa Ndano Kec.amatan Madapangga Kabupaten Bima ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Madapangga Iptu Ruslan menghimbau agar tidak mempercayai adanya pihak atau kelompok tertentu yang menyebarkan berita Hoax di tengah masyarakat maupun media sosial terkait direncanakan vaksin Covid 19 yang dapat menimbulkan keresahan di tengah - tengah masyarakat.

“Terpisah Kapolres Bima AKPB Heru Sasongko S.I.K menekangkan agar Bhabinkamtibmas tiap Desa-Desa Binaanya dapat memberikan himbauan kepada warga binaannya agar mengikuti dan mendukung program dari pemerintah dalam memberikan Vaksinasi covid-19 guna," tutupnya.

*RED*