Ratusan Pelajar SMPN 3 Monta Divaksinasi Dosis Pertama -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Ratusan Pelajar SMPN 3 Monta Divaksinasi Dosis Pertama

Wednesday, November 17, 2021

BIMAMIMBARNTB.COM - Sebanyak 110 Pelajar SMP Negeri 3 Monta Kecamatan Monta, Kabupaten Bima divaksinasi Covid-19 dosis pertama.


Kegiatan vaksinasi covid-19 dipusatkan di SMP 3 simpasai yang dibantu oleh Tenaga Medis, dokter, TNI-POLRI dimulai sekira pukul. 08.00-11 di ruangan belajar sekolah setempat, Kamis (18/11/2021).

Kepala PKM Monta dr. H. Wahyuni mengatakan vaksinasi Covid-19 ini untuk mendukung percepatan program Pemerintah Pusat melalui Dinas Kesehatan, tenaga kesehatan, tenaga medis dan dibantu TNI dan Polri sesuai jumlah yang di targetkan di Kecamatan Monta.

"Vaksinasi Covid 19 ini tidak hanya di peruntukan Untuk Pelajar Atau Siswa Saja, Pendidik Juga wajib untuk di suntik Vaksin," jelasnya.

Kata Dia, vaksinasi covid-19 itu merata di kalangan Pelajar SMP dan SMA termasuk Pendidik juga harus di suntik vaksin Covid 19," ungkapnya.

“Percepatan vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan seluruh pelajar di Kecamatan Monta untuk membentuk herd immunity agar tidak tertular Covid-19," lanjutnya.

Sementara itu, humas SMP Negeri 3 Monta Imran, S.Ag mengatakan vaksinasi ini memang menjadi salah satu fokus Pemerintah karena menjadi salah satu persyaratan pelajar untuk mengikuti pembelajaran tatap muka secara totalitas Normal. Selain itu untuk menjaga kekebalan tubuh dan dapat terhindar dari serangan covid-19.

Dikatakannya, percepatan vaksinasi Peserta Didik SMPN 3 Monta ini, kebetulan ada sekitar 100 Perseta Didik siswa yang belum mengikuti vakskin.

"Berharap dengan vaksinasi, ini seluruh pelajar dan Pendidik tidak gampang tertular penyakit serta, dapat terhindar dari Covid-19," tutupnya.

*MB/Zal*