SDN Baralau Gelar ANBK Literasi & Numerasi Selama 2 Hari. Begini Penjelasan Kepsek! -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

SDN Baralau Gelar ANBK Literasi & Numerasi Selama 2 Hari. Begini Penjelasan Kepsek!

Tuesday, November 16, 2021

BIMAMIMBARNTB.COM - Sekolah Dasar Negeri (SDN) Baralau Kecamatan Monta Kabupaten Bima melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Literasi dan Numerasi selama dua hari, sesuai jadwal semi Oneline.


Siti Mariam Abdul Gani, S.Pd SD selaku kepala Sekolah menyampaikan kepada media Mimbar NTB ini, Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Literasi dan Numerasi tersebut berlangsung selama 2 Hari tertanggal 17 s/d 18 November 2021 dan di ikuti 16 Peserta didik, Alhamdulillah berjalan Aman dan Lancar sampai Pada hari Pelaksanaanya Meskipun Kendala Jaringan Pada Waktu gladi Bersih Minggu lalu.

"Kegiatan ANBK yang diikuti 16 Peserta didik tersebut dilaksanakan satu sesi dengan menggunakan waktu selama tiga Jam 30 Menit, yaitu mulai pukul 08.00 s.d 10.30," ujarnya Rabu (17/11/2021).

Dalam Pelaksanaan ANBK Literasi dan Numerasi tersebut sistemnya ada dua model yakni semi ‘online’ dan 'mode full online. "Namun Sekolah Kami Memilih Semi Oneline diikuti sejumlah Peserta didik Kelas 5," bebernya.
 
Kata dia, setiap sesi ANBK terdapat 3 sub tes yakni literasi yang terdiri latihan soal, ujian serta survei karakter. Lalu ada numerasi yang di dalamnya ada latihan soal dan Survei Lingkungan Belajar (SLB)," ungkapnya.
 
Selain itu Sambungnya, pelaksanaan kegiatan ANBK ini juga sepenuhnya dilaksanakan pada Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP Negeri) 4 Monta Selama 2 Hari Pelaksanaan.

"Yang kami laksanakan ini mudah-mudahan dapat dilihat dan dinilai oleh Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi dan mudah-mudahan mendapatkan Perhatian serius dari pemerintah," tutupnya.

*MB/Zal*