Seorang Megister Pendidikan, Bangun PAUD Gratis di Desa Nggelu -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Seorang Megister Pendidikan, Bangun PAUD Gratis di Desa Nggelu

Friday, November 12, 2021

PAUD An-Nisa dalam proses pengerjaan.

BIMAMIMBARNTB.COM - Luas Biasa dan menginspirasi. Itulah kata yang pantas disematkan kepada Edi Kurniawan, S.Pd., M.Pd yang saat ini tengah berjuang untuk membangun sekolah pendidikan anak usia dini (PAUD) di Desa Nggelu, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).


Putra Asal Desa Sampungu Kecamatan soromandi ini, meski terbilang cukup nekat membangun sekolah tanpa penghasilan tetap, namun ia sangat optimis bisa menyelesaikan proses pembangunan PAUD yang ia diberi nama An-Nisa.
Pendiri PAUD An-Nisa, Edi Kurniawan, S.Pd., M.Pd.


PAUD tersebut dibangun berawal dari niat tulusnya untuk mengabadikan diri terhadap masyarakat, dan sebagai bentuk kepeduliannya di dunia pendidikan.

"Ini berangkat dari ketulusan hati, karena di desa Ngelu belum ada Paud," ujar Edi Kurniawan melalui via WhatsApp kepada Wartawan, Sabtu (13/11/21).

Mantan Aktivis PMII Alumni universitas Islam Negeri Makassar ini mengatakan, tidak muda untuk membangun sebuah sekolah. Namun inilah pengabdian, karena ada banyak anak-anak di desa ini yang seharusnya mendapatkan pendidikan di usai dini. Tapi terkendala tidak adanya Paud.

"Itulah kenapa, saya beranikan diri untuk membangun sekolah gratis bagi anak-anak yang tinggal di pelosok desa," terangnya.

Diakuinya Pembagunan Paud An-Nisa sudah mulai dikerjakan sejak satu Minggu yang lalu. Dirinya juga berharap kepada pemerintah dan para dermawan yang ingin beramal bisa menyalurkan bantuannya, baik berupa Barang atau Uang Tunai.

"Mudah-mudahan, ada bantuan pemerintah dan dermawan agar mempercepat proses pembangunan Paud An-Nisa," tutupnya.

*RED*