HML Sampaikan Ini Saat Jadi Pemateri Pendidikan Politik -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

HML Sampaikan Ini Saat Jadi Pemateri Pendidikan Politik

Thursday, December 2, 2021

Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi saat mengisi materi pendidikan politik kegiatan yang digelar mahasiswa.

BIMAMIMBARNTB.COM - Wali Kota Bima H.Muhammad Lutfi SE menjadi pemateri dalam kegiatan pelatihan pendidikan politik yang digelar oleh mahasiswa dengan mengangkat tema "Pendidikan Politik" di Aula Kampus Stisip Mbojo Bima, Selasa (30/11/2021) pagi.


Wali Kota Bima dalam kegiatan tersebut turut didampingi oleh Kesbangpol, Sekdisbudpora, Kapolres Bima Kota yang diwakili Kasi Ops, Ketua KPU Kabupaten Bima, Ketua Panwas Kabupaten Bima, Ketua Yayasan Stisip Mbojo Bima, serta seluruh BEM Perguruan Tinggi Se-Kota dan Kabupaten Bima.

H.Muhammad Lutfi SE menjelaskan bahwa politik itu dijalankan secara konstruktif untuk kemajuan bangsa dan negara, bukan politik yang destruktif yang dapat merusak.

“Politik yang dibangun harus dengan cara yang santun dan beretika. Karena demokrasi itu bebas tapi ada batas koridor hukum, agama, sosial dan budaya, serta kearifan-kearifan lokal,” ucap Wali Kota yang biasa disapa HML itu.

HML mengharapkan agar sebisa mungkin kita memberikan edukasi politik kepada masyarakat yang konstruktif serta solusi dari setiap permasalahan sosial dan politik yang muncul ditengah masyarakat baik di Kota maupun Kabupaten Bima.

“Politik yang dibangun itu harus bersifat konstruktif agar bisa memberikan solusi dari setiap problem sosial dan politik yang ada. Bukan hanya mengungkapkan atau mengkritik persoalan, tapi juga harus bisa memberikan solusi bagi pembangunan Kota Bima kedepan," harapnya.

"Jadi politik di Bima harus dibangun dengan cara yang santun dan beretika menunjukan harkat dan martabat kita sebagai orang Bima yang dikenal MAJA LABO DAHU,” lanjutnya.

*RED*