Kabid Humas Polda NTB Silaturahmi dengan Pengurus PWI Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Kabid Humas Polda NTB Silaturahmi dengan Pengurus PWI Bima

Sunday, December 5, 2021

BIMAMIMBARNTB.COM - Setelah bertemu dan berdiskusi dengan puluhan wartawan, Minggu malam, Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, kembali merajut kemitraan dengan mendatangi Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Bima.


Pertemuan yang dibingkai silaturahim itu, berlangsung Senin (6/12) itu, Kabid Humas yang didampingi Waka Polres Bima Kota Kompol Mujahidin, diterima Ketua PWI Perwakilan Bima Indra Gunawan beserta puluhan pengurus lainnya.

Mengawali Kombes Pol Artanto, mengistilahkan antara wartawan (Media) dengan Polri, bagai dua keping mata uang yang tidak bisa dipisahkan.

Saling membutuhkan ini kata Artanto, mesti terus dipupuk dan dijalin sedemikian rupa, agar sinergitas dalam kemitraan, menjadi bingkai yang abadi.

Polri sebut Artanto, sangat membutuhkan media dan wartawan dalam menyampaikan serta mempublikasikan setiap kerja dan kegiatan kepolisian.

"Tanpa media dan wartawan, kerja dan prestasi polisi tidak mungkin terekspos dan tersampaikan di masyarakat,"ujarnya.

Ketua PWI Perwakilan Bima Indra Gunawan, menjelasakan sejarah keberadaan PWI Bima, termasuk jumlah anggota dan pengurus di wilayah Bima.

Menjadi anggota PWI kata Indra Gunawan, mesti melewati proses dan tahapan, mulai dari Uji Kompetisi Wartawan (UKW) dan telah memiliki sertifikat atas ujian itu. 

Selain itu, sambung Gunawan, menjadi anggota PWI, mesti berlatar perusahan media yang terlegalisasi hukum perusahaannya.

Pertemuan antara Kabid Humas dengan puluhan wartawan yang tergabung PWI Perwakilan Bima ini, begitu terlhat akrab dan penuh rasa kekeluargaan. 

Diujung pertemuan, Kabid Humas Polda NTB, membagi nomor handphone, tentu dengan maksud agar jalinan kebersamaan dengan para jurnalis.

(RED)