Polsek Bolo Bersama PKM Bolo Lanjut Vaksinasi Covid-19 -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Polsek Bolo Bersama PKM Bolo Lanjut Vaksinasi Covid-19

Wednesday, December 15, 2021


BIMAMIMBARNTB.COM - Guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 Polsek Bolo bersama PKM Bolo menggelar Vaksinasi Lanjutan untuk Masyarakat Empat Desa  dari berbagai kalangan di puskesmas bolo Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Rabu (15 /12/2021).


Tim Vaksinasi PKM Kecematan Bolo menyampaikan sosialisasi / menjelaskan kepada masyarakat yang hadir untuk di vaksin tentang Tahapan dilalui oleh masyarakat yang hendak di Vaksin untuk memastikan kondisi kesehatan Masyarakat diantaranya skrening, pencatatan dan observasi. Setelah tahapan itu barulah di Vaksin.

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko S.I.K melalui Kasi Humasnya Iptu Adib Widayaka Menjelaskan masyarakat yang di vaksin sebanyak 320 orang tenaga pendidik 65 orang, pelajar 20 dosis 1 menggunakan Vaksin Coronavac.

Total masyarakat umum, guru, dan pelajar Yang di vaksi sebanyak 440 orang dan sampai (15/12/21) mencapai 24.970 orang.

Sementara Vaksin Coronavak Untuk Dosis Dua yang terpakai sebanyak 220 vial,Sinovac 10 dosis,Moderna 10 dosis,Astrazeneva 10 dosis.
Sedangkan Vaksin Astrazeneca 10 dosis,Coronavac 10 2 Dosis 747 vial, Adib merinci.

Kegiatan vaksinasi merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga masyarakat indonesia serta salah Satu upaya Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Indonesia.

Terpisah Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya kepada oknum atau siapa pun yang sengaja menyerbakan berita Hoax di tengah masyarakat tentang efek dari vaksinasi yang banyak mengakibatkan orang meninggal sehingga membuat warga masyarakat tidak mau divaksin itu sama sekali tidak benar.

Heru juga menekan kan Kepada Kapolsek Bolo Supaya memaksimalkan peran Bhabinkamtibmas tiap Desa Sekecematan Bolo dapat terus memberikan himbauan kepada warga binaannya tentang kebenaran Vaksin agar mamatuhi protokol kesehatan serta mengikuti dan mendukung program Pemerintah dalam melaksanakan Vaksinasi covid - 19 guna mencegah penyebaran Virus Corona di Kecematan Bolo kabupaten Bima tegas Heru.

(RED)