Vaksinasi Covid-19 Capai 70 Persen, Begini Disampaikan dr Dewi Puspaningsih -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Vaksinasi Covid-19 Capai 70 Persen, Begini Disampaikan dr Dewi Puspaningsih

Thursday, December 16, 2021

dr. Dewi Puspaningsih.

BIMAMIMBARNTB.COM - Vaksinasi Covid-19 sudah mencapai 63,8 persen. Namun apabila ditambah dengan data manual, sebenarnya capaian sudah 70 persen. Hanya saja terkendala pada Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang mengakibatkan data tidak bisa dientri secara Online.


PKM Woha melakukan vaksinasi door to door atau keliling ke 15 desa di Kecamatan Woha, Kabupaten Bima.

"Kegiatan vaksinasi Covid-19 keliling di 15 Desa, namun jika dalam satu jam dilakukan pengumuman di desa tersebut dan warga atau masyarakat tidak kunjung datang maka kami pindah ke desa lain," jelas dr. Dewi pada mimbarntb.com, Kamis (16/12/2021).

dr. Dewi Puspaningsih mengatakan, untuk dua sampai tiga hari kedepan capaiannya bisa lebih dari 70 Persen warga yang sudah divaksin. 

"Capaiannya bahkan lebih dari 70 persen warga sudah kami vaksin,"jelasnya.

Sementara kendala data hasil yang sudah disuntik vaksin masih ada sekitar 2000 jiwa yang belum dientri secara Online, bahkan capaian tersebut mencapai lebih dari 70 persen.

"Capaian Vaksin Covid 19 di Kecamatan Woha pada umumnya sudah mencapai lebih dari 70 Persen masyarakat sudah divaksinasi Covid 19," katanya.

dr. Dewi Puspaningsih menambahkan, kendala yang dihadapi saat ini yakni masih kurangnya antusias masyarakat, cuaca serta masyarakat yang tidak ada di tempat.

"Masih adanya anggapan masyarakat bahwa vaksinasi Covid 19 itu berbahaya, padahal sudah ribuan warga sudah disuntik Vaksin," tutupnya.

(MB/Zal)