Dikes Kab. Bima Siapkan Data Penerima Vaksin Booster -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Dikes Kab. Bima Siapkan Data Penerima Vaksin Booster

Tuesday, January 11, 2022


BIMAMIMBARNTB.COM - Ada 244 kabupaten/kota di Indonesia yang akan melaksanakan vaksinasi ketiga atau booster, termasuk daerah Kabupaten Bima telah memenuhi kriteria karena vaksinasi di Kabupaten Bima telah mencapai 73 porsen. 


Kepala Bidang Pemberantasan Penyakit dan Pengehatan Lingkungan, Dinas Kesehatan Kabupaten Bima Alamsyah, S KM mengatakan, vaksinasi ketiga atau booster mulai dilaksanakan pada tanggal 12 Januari 2022 berdasarkan instruksi Presiden Republik Indonesia, bagi daerah yang telah melaksanakan vaksinasi mencapai 70 porsen. 

Kata Alamsyah, karena Kabupaten Bima salah satu daerah yang telah memenuhi kriteria pemberian vaksinasi ketiga. Saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan bagi warga masyarakat yang telah melakukan vaksinasi dengan jangka waktu di atas enam bulan sesudah dosis kedua.

"Tujuan vaksinasi ketiga atau booster untuk memperpanjang masa vaksin atau untuk meningkatkan antibodi secara penuh agar terhindar dari Covid-19," ungkap Alamsyah pada mimbar NTB via Handphone, Rabu (12/1/2022) pagi ini. 

"Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bima, bagi yang telah mendapatkan vaksinasi ketiga dengan jangka waktu diatas enam bulan sesudah dosis kedua agar mendatangi tempat-tempat kegiatan tersedia untuk melakukan vaksinasi ketiga agar meningkatkan imunitas tubuh supaya kebal dari virus corona," himbauannya. 

(MB/01)