Kegiatan Jum'at Bersih, Pemdes Mawu Peduli Lingkungan Wujudkan Gotong ronyong -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Kegiatan Jum'at Bersih, Pemdes Mawu Peduli Lingkungan Wujudkan Gotong ronyong

Thursday, February 24, 2022


BIMA, MIMBARNTB.COM - Pemerintah desa Mawu Wujudkan Kepedulian, dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan semangat gotong royong yang dikemas dalam “Jumat Bersih” oleh pemerintah Bersama masyarakat Desa Mawu Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)


Salah satu bentuk dari kehidupan bertetangga. Kepedulian seseorang dalam kerja bakti bentuk kebersama'an, silaturahmi, berbagi, berkontribusi yang berorientasi sosial, juga yang pasti adalah manfaat kebersihan lingkungan.

Kegiatan jum'at bersih, yang di pusatkan di Dusun Mawu II  Desa Mawu merupakan kegiatan gotong royong yang dilaksanakan setiap hari jumat. 

Kegiatan "Jum'at Bersih"  gotong royong ini libatkan seluruh elemen masyarakat dan Pemerintah Desa Setempat, Jum'at (25/2/2022)

Kades Mawu, Jamaluddin, S.Pdi Menyampaikan Kegiatan Jum'at Bersih ini tidak hanya dilakukan sekali, namun dilaksanakan setiap Minggunya secara bergiliran. 

Kegiatan "Jum'at Bersih" Gotong royong yang dilaksanakan setiap Sebelum Jum'at ini agar Masyarakat mudah di setiap harinya melakukan ziarah ke TPU, dan juga untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar, sehingga masyarakat dapat dan mudah menghirup Udara segar di lingkungan yang bersih dan nyaman.

Selain Itu, kegiatan kerja bakti seperti ini dapat menambah keakraban dan kekompakan Pemdes Desa, Bumdes, takoh agama, tokoh masyarakat tokoh pemuda. Dan juga. Kerjabakti merupakan salah satu kegiatan bekerjasama dalam membersihkan lingkungan kita. 

Dialokasi yang sama, ketua Karang taruna Desa Mawu Ilham, S.Pd  saat di Wawancarai Media ini , Mengapresiasi dan berharap akan diadakan kegiatan bergotong royong Seperti ini oleh pemerintah Desa.

"Kegiatan Gotong royong Penting dilakukan untuk menjaga tali silaturrahmi antara Pemeritah desa dengan masyarakat," katanya. 

Dalam rangka Kegiatan jumat bersih,  Pemdes mengajak Seluruh masyarakat untuk selalu menjaga dan membersihkan lingkungannya guna untuk menciptakan kebersihan karna kebersihan itu adalah salah satu bagian dari pada iman.

“Hal ini mudah-mudahan menjadi adat dan istiadat bagi masyarakat lebih khusus Pemerintah Desa selalu menjaga kebersihan lingkungan untuk mengatisipasi wabah penyakit” Ajak Kades dengan nada semangat. 

(MB/Elank)