Sekda Kota Bima Buka Secara Resmi FGD Penyusunan Kota Bima 2022 -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Sekda Kota Bima Buka Secara Resmi FGD Penyusunan Kota Bima 2022

Tuesday, February 15, 2022


BIMAMIMBARNTB.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH membuka secara resmi kegiatan rapat Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Kota Bima dalam angka 2022 dan pembinaan statistik sektoral yang diselenggarakan oleh BPS Kota Bima pada Selasa, 15 Februari 2022.


Kegiatan yang dihelat di Hotel Marina Iin Kota Bima juga di hadiri oleh Kepala Perangkat Daerah, Pimpinan BUMN/BUMD, Pimpinan istansi vertikal, Perwakilan Dandim 1608/Bima dan Perwakilan Kapolres.


Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar MH menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Bima menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas terlaksananya kegiatan FGD penyusunan Kota Bima dalam angka 2022 Kota Bima karena kegiatan ini sangat penting dan urgen. 


Selain itu H. Mukhtar juga mengajak Dinas terkait untuk mewujudkan sebuah data yang berkualitas karena ini merupakan tugas kita bersama dan ini menjadi slogan dalam rangka bagaimana kita mewujudkan pembangunan khususnya di Kota Bima.


“Dalam melakukan pembangunan sangat sulit bahkan dikatakan mustahil apabila tidak didukung dengan data yang berkualitas. Pembangunan memang mahal namun pembangunan akan lebih mahal bila didukung dengan data yang berkualitas," ujar Sekda.


Sekretaris Daerah juga menghimbau kepada seluruh peserta FGD agar bisa mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya karena data ini sangat penting.


Pada kesempatan tersebut Sekda juga mengingatkan kepada seluruh OPD yang ingin mengeluarkan data yang berkaitan dengan kependudukan agar bisa berkonsultasi dan berkoordinasi dengan BPS Kota Bima karena yang berhak mengeluarkan rilis data kependudukan yaitu BPS.


Diakhir sambutannya Sekda mengharapkan hasil dari kegiatan FGD data yang dikeluarkan ke depannya merupakan data valid untuk menyusun pembangunan di Kota Bima.

Kepala BPS Kota Bima Ir. Peter Willem menyampaikan data merupakan jenis kekayaan yang baru bagi bangsa, oleh karenanya Kota Bima Dalam Angka 2022 harus diterbitkan oleh BPS Kota Bima. Disadari bahwa penerbitan ini belum sepenuhnya memenuhi harapan pihak pemakai data khususnya para perencana, namun diharapkan dapat membantu melengkapi penyusunan rencana pembangunan di Kota Bima.

 

"Penerbitan ini dapat terwujud berkat kerja sama dan bantuan dari berbagai pihak baik instansi Pemerintah maupun swasta. Oleh karenanya diharapkan Kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan disampaikan penghargaan dan terima kasih yang sebesar -besarnyabesarnya," harapnya.


(Red)