Soal Penanganan Omicron Walikota Kota Bima, TNI, POLRI terima arahan Presiden RI melalui Vicon -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Soal Penanganan Omicron Walikota Kota Bima, TNI, POLRI terima arahan Presiden RI melalui Vicon

Monday, February 7, 2022


BIMAMIMBARNTB.COM - Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE bersama Polres Bima Kota, Kodim Bima menggelar Vidio Konferensi (Vikon) dengan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, Senin (7/2/2022).


Dalam Vikon atau Zoom Meeting itu tiga Pilar Pemerintah, TNI dan mendapatkan arahan langsung dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo mengenai Evaluasi kegiatan Vaksinasi dan Pencegahan Covid-19 khususnya Varian Omicron.


Vicon yang dimulai pada sekira pukul 14.30 Wita itu berlangsung di Aula Rapat Kantor Wali Kota Bima.


Seizin Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, S.I.K., MH, hadir dalam Vikon Wakapolres Bima Kota, Kompol Mujahiddin, S.Sos, di Dampingi Kabag Ops Polres Bima Kota, Kompol Nusra Nugraha, S.H, beserta Para Kasat, Kasi dan Kapolsek Inti Kota.


Nampak hadir dalam Vikon tersebut Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE (HML) Dandim 1608/Bima, Letkol Inf. M. Zia Ulhaq, Kadikes Kota Bima, Drs H. Azhari M. Si, Sekda Kota Bima, Drs. H. Mukhtar Landa, MH, Asisten 1 Kota Bima, Drs. H. Abdul Gawis, Kasat Intel Polres Bima Kota, AKP M. Ananda, S.Kom, Kasat Binmas Polres Bima Kota, IPTU Sulaiman, Kasi Was Polres Bima Kota, AKP Dedi Supriyadi, S.H, Kapolsek Rasanae Timur IPTU Suratno, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima, IPDA Ridwan


Kegiatan tersebutberakhir pada pukul 15.10 Wita Berlangsung aman dan Lancar.


Usai Vikon, Media Online Bimantika menghubungi Walikota HML untuk Wawancara secara resmi apa saja yang menjadi Arahan Presiden Republik Indonesia.


Walikota HML memaparkan sejumlah pencapaian urusan penanganan Covid-19 di Kota Bima.


Walikota HML juga menyampaikan dalam upaya dan ikhtiarnya terkait dengan sinergitas Pemerintah Kota Bima dengan TNI-Polri dalam rangka Percepatan Vaksinasi di Wilayah Kota Bima.


“Alhamdulillah Khusus urusan Pencapaian Vaksinasi kami juga selalu sinergitas dengan TNI-Polri sehingga capaiannya cukup memuaskan, dan kini kita hadapi lagi Varian Omicron,” ungkap Walikota HML.


Media mencoba sedikit wawancara terkait keadaan dan Posisi keterbatasan keuangan Pemkot Bima akibat terkurasnya APBD untuk urusan Covid-19.


Walikota HML menyampaikan beberapa progres percepatan pembangunan di wilayah Kota Bima ditengah himpitan Covid-19 tentu sangat menyedot APBD Kota Bima sejak Tahun 2020 hingga 2022 sekarang.


“Walau kita dalam himpitan Pandemi Covid-19, Kota Bima dengan segala keterbatasannya mampu bangkit untuk lakukan percepatan pembangunan sarana dan prasarana publik,” ujar Walikota HML.


Walau Demikian, Walikota HML pun dengan segenap upaya dan ikhtiarnya membangun Kota Bima di tahun 2022 ini dengan segala keterbatasan anggaran dengan memetakan skala prioritas.


“Kota Bima di tahun 2022 akan skala prioritaskan penanganan Banjir sehingga warga Kota Bima tidak lagi trauma di tahun-tahun yang akan datang dalam setiap musim hujannyahujannya," kata mantan Anggota DPR RI dua periode ini.


Mantan Anggota DPR RI dua Periode ini saat di wawancara Media Online Bimantika menyebutkan bahwa skala prioritas dari penanganan banjir adalah bagaimana integrasikan seluruh saluran-saluran Drainase Kota sehingga tidak lagi terjadi genangan dan luapan disaat musim hujan.


“Itu skala prioritasnya agar masyarakat tidak lagi mengalami trauma disaat musim hujan tiba setiap tahunnya,” demikian ungkap Walikota HML mengakhiri wawancaranya dengan Media Online Bimantika.


(Red)