Dirgahayu Kota Bima ke-20, Membangun Bersama Rakyat, Menuju Kota Bima Setara & Mandiri -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Dirgahayu Kota Bima ke-20, Membangun Bersama Rakyat, Menuju Kota Bima Setara & Mandiri

Tuesday, April 12, 2022

Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE selaku Inspektur Upacara memimpin jalannya upacara. 


BIMAMIMBARNTB.COM - Gelar Upacara dalam rangka memperingati HUT Kota Bima ke-20 berlangsung dengan penuh khidmat dan kegembiraan. Di usianya yang masih tergolong muda, Kota Bima telah hadir mengayomi masyarakat dan membangun peradaban yang penuh rasa bangga dan mandiri senada dengan tema yang di angkat yakni "Membangun Bersama Rakyat, Menuju Kota Bima Setara dan Mandiri".


Meski bertepatan bersama bulan Suci Ramadhan, tidak menyurutkan semangat masyarakat dan setiap stakeholder untuk saling bekerjasama sehingga mampu dibuktikan dengan suksesnya dan semaraknya kehadiran setiap lapisan perwakilan masyarakat pada upacara yang berlangsung di Halaman Kantor Wali Kota Bima pada Minggu Sore, (10/4/2022).


Lahirnya Kota Bima yang ke-20 di Bulan Suci ramadhan tersebut justru menambah rasa syukur segenap masyarakat kepada Tuhan Y.M.E dalam menyongsong masa depan yang lebih hebat lagi.


Dengan bangga Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE selaku Inspektur Upacara memimpin jalannya upacara tersebut mengungkapkan rasa terima kasihnya atas terjalinnya kerjasama yang baik dan sinergitas setiap elemen pejabat dan masyarakat dalam membawa tanggung jawab bersama menuju Kota Bima yang sejahtera dan mandiri, serta beliau juga memamerkan rasa syukur dan bangganya melalui berbagai capaian dan penghargaan yang diperoleh Kota Bima dalam satu tahun belakang yang diantaranya adalah program pembangunan infrastruktur Kota Bima yang telah mampu diwujudkan dalam pembangunan Gedung Perpustakaan Daerah Kota Bima, Pembangunan Sayap Gedung Kantor Wali Kota, Pembangunan Command Center sebagai perwujudan Smart City, Pembangunan Unit Pelayanan Kesehatan, dan lain sebagainya yang beliau sebutkan diiringi riuh tepuk tangan peserta upacara sebagai tanda rasa bangga dan antusiasme yang disaksikan oleh tidak kurang dari 600 peserta upacara di bawah terik matahari sore Bulan Suci Ramadhan.


Tak lupa Wali Kota Bima turut menyebutkan berbagai penghargaan yang diraih oleh Pemerintah Kota Bima diantaranya adalah Penghargaan dari Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) atas komitmen penuh memberikan pelatihan dan sertifikasi keahlian kompetensi kepada pekerja migran, Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Tingkat Provinsi NTB, Penganugerahan Tiga Teratas Nasional Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik Tahun 2021, Penghargaan Digital Innovation Award (DIA) Kategori Digital Innovation for Public Service, dan masih banyak lagi. 


Capaian dan penghargaan tersebut merupakan kado terbaik yang dihadiahkan atas hasil dari kerja keras semua pihak dalam terjalinnya hubungan yang begitu baik diantara setiap stakeholder dengan masyarakatnya.


"Kita masih akan menghadapi banyak tantangan di masa yang akan datang, namun dengan modal yang kuat yakni keharmonisan dan kerjasama, tak ada yang tidak bisa kita lalui bersama." Percaya Wali Kota Bima.


Sebagai rasa terima kasihnya, Wali Kota Bima selaku Pimpinan Daerah Kota Bima memberikan penghargaan kepada Kelurahan, Babinsa, Babinkamtibmas, Puskesmas, Kecamatan, dan Lurah Teladan yang telah bekerja keras dalam membantu mensukseskan program vaksinasi Covid-19 Dosis I dan Dosis II. 


Di hari Ulang Tahun Kota Bima ke-20 ini, Wali Kota Bima berpesan agar menjaga kerukunan dalam berkehidupan, menjalin kerjasama yang berlandaskan pada profesionalitas dan aturan-aturan yang berlaku, menjadi insan yang bertanggung jawab dalam berbagai aspek seperti pemeliharaan fasilitas umum agar kemanfaatannya dirasakan secara berkelanjutan, serta menghadirkan ide-ide kreatif dan inovatif dalam membangun dan menjawab tantangan di era yang serba canggih saat ini.


"Saya berharap perjalanan birokrasi Kota Bima akan terus didukung dengan peningkatan kerjasama dan etos kerja sehingga menghadirkan lingkungan birokrasi yang positif," tutup Wali Kota Bima.


(Red)