Marak Panah Misterius, TNI-Polri dan Pol-PP Gelar Patroli di Kota Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Marak Panah Misterius, TNI-Polri dan Pol-PP Gelar Patroli di Kota Bima

Monday, April 18, 2022


BIMAMIMBARNTB.COM - Maraknya panah misterius di wilayah Kota Bima sangat meresahkan warga. Aparat TNI-POLRI dan Pol PP Kota Bima dikerahkan untuk menggelar patroli untuk menjamin keamanan serta kenyamanan masyarakat. Pasca Rapat Forkopimda di Kantor Walikota Bima Senin 180422, Dandim 1608/Bima Beri perintah tegas Anggota laksanakan Patroli wilayah Kota Bima, Senin Malam (18/04/22).


Peristiwa itu mendapat perhatian khusus Komandan Kodim 1608/Bima Letkol Inf M.Zia Ulhaq, S.Sos yang langsung memerintahkan anggotanya gencar melakukan patroli. Panah Misterius bukan hanya mengganggu kenyamanan Warga saat melintas di berbagai kompleks di kelurahan Kota Bima tetapi juga menimbulkan ketakutan warga.

“Giat malam patroli besar diaktifkan kembali, wilayah menuju Kota Bima banyak pemuda berkumpul terlebih saat bulan Ramadhan  kalau di atas jam 10 (malam),” perintah Dandim Bima melalui sambungan komunikasi radio dengan Kapten Inf Seninot selaku Danramil 1608-01/Rasanae," ujar Dandim Bima. 

Dae Zia Dandim 1608/Bima Asli Putra Bima meminta anggotanya agar aktif melaporkan perkembangan dari lokasi kejadian serta melaksanakan Patroli secara Intens di Wilayah Kota Bima, dan untuk jajaran wilayah kabupaten Bima juga sudah melaksanakan giat tersebut.

“Giatkan Sweeping, laporkan, dan cari pelaku/pemilik panah, Sisir periksa secara detail terlebih anak-anak muda yang berkumpul lewat Jam Malam sehingga Kota/Kab. Bima khususnya menjadi aman serta beri warga Nyaman beribadah terlebih saat bulan Ramadhan,” tegasnya.

Perintah itu langsung disambut anggota Koramil 01/Rasanae, Aparat Intelijen Kodim Bima untuk segera dilaksanakan. Gabungan Kodim Bima, Polsek Asakota serta Brimob Bima langsung diterjunkan untuk mengantisipasi panah misterius yang meresahkan warga.


Dandim Bima bahwa telah berpesan kepada seluruh personel TNI Jajaran Kodim 1608/Bima untuk lebih menjaga ketertiban , keamanan tetap Bersinergi dengan Pihak Kepolisian untuk selalu menjaga wilayah dari kriminal yang berpotensi mengganggu stabilitas keamanan khususnya di Wilayah Jajaran Koramil.


(Red)