Membangun Generasi Milenial yang Islami Pemdes Mawu Menggelar Festival Ramadhan Tingkat Desa -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Membangun Generasi Milenial yang Islami Pemdes Mawu Menggelar Festival Ramadhan Tingkat Desa

Wednesday, April 13, 2022


BIMAMIMBARNTB.COM - Dalam rangka Memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 1443 H Dalam Rangka Membangun Generasi Milenial yang Islami  Pemerintah Desa Menggelar Festival di Bulan Suci Ramadhan Tingkat Desa Mawu, Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat, (NTB). 


Kegiatan Festival dengan tema "Membangun Generasi Milenial yang Islami" bertempat di Masjid "JAMI BABUSSALAM" Desa Setempat dibuka secara resmi oleh Kepala Urusan Agam (KUA) Setempat Rabu, (13/4/2022). 


Kepala KUA Jamaludin Yacub, S.Pdi mengatakan, pihaknya sanggat bangga dengan adanya kegiatan Festival di bulan suci ramadhan seperti ini dengan tema "Membangun Generasi Milenial yang islami. 

Kepala Desa, Jamaluddin, S.Pdi dalam sambutannya berharap kepada seluruh Anak-anak yang ada di Desa agar terus mau belajar dan mengamalkqn tentang agama dalam tatanan kehidupan sosial dan kemasyarakatan seperti halnya dalam rangka untuk menyambut Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Desa, tingkat kecamatan bahkan Tingkat Nasional. 

"Dalam rangka untuk menyambut Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Perlunya kegiatan seperti ini untuk memberikan pembelajaran kepada anak-anak kita agar tetap semangat dan tahu kiat-kiat dalam rangka peningkatan sumber daya manusia (SDM)," ajaknya. 

Ketua Panitia Pelaksana Adi Haryanto, SH Dalam Laporannya Menyampaikan berdasarkan Mata Lomba dalam rangka kegiatan Festival di Bulan Suci ramadhan Sesuai Mata lomba yang diadakan yaitu Adzan untun (SD-SMP), Hafalan Ayat Pendek untuk (SD- SMP), Puitisasi Alqur'an untuk (SD- SMP), Da'i/Daiyah untuk (SMP- SMA), Tartil Qur'an Untuk (SD-SMA), Sholat Wajib Untuk (SD-SMP) serta Cerdas Cermat Untuk (SD- Umum). 

Lebihlanjut Adi mengatakan, kegiatan Festival ini dapat terlaksana berkat kerjasama Seluruh Panitia, Pemerintah Desa dan bekerjasama dengan pengurus Masjid Setempat, Remaja Masjid dan melibatkan pemuda. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna menindaklanjuti arahan Bupati Bima untuk menyemarakan dan memeriahkan bulan suci Ramadhan tahun 2022 ini Mudah - mudahan berjalan sesuai yang kita harapkan, harapnya.

(MB/Elank)