Pemdes Mawu Bagikan BLT-DD Tahap 1 Tahun 2022 Kepada 124 KK -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pemdes Mawu Bagikan BLT-DD Tahap 1 Tahun 2022 Kepada 124 KK

Tuesday, April 19, 2022

Kepala Seaawu, Jamaludin, S.Pdi saluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama tahun anggaran 2022.

BIMAMIMBARNTB.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Mawu, Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap satu kepada 124 kepala keluarga (KK), Rabu (20/4/2022). 



Bantuan diberikan kepada kepala keluarga terkena akibat dampak pandemi covid-19 sebesar Rp900 ribu perkepala keluarga, dan dibagikan pertriwulan Periode Januari, Februari dan Maret.



Bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) ini diserahkan langsung oleh Kepala Desa Mawu Jamaludin, S.Pdi dan didampingi pendamping Desa Munawir, S.Pd serta Ketua BPD Dodi Haryanto, A.Ma.Pd di kantor desa setempat. 


"Alhamdulilah, hari ini sebanyak 124 warga desa Mawu telah tuntas menerima BLT Dana Desa Tahap satu Periode Januari, Februari, dan Maret. Mudah-mudahan dapat bermanfaat dan dipergunakan sebagaimana mestinya,” ungkap Jamaludin, S.Pdi pada media ini.


Kata dia, pembagian BLT kepada 124 KPM yang berlangsung di kantor desa, berlangsung dengan aman dan lancar.


Dikatakannya, pembagian BLT ini sebagai bentuk menindaklanjuti Peraturan menteri keuangan (PMK) RI nomor 40 tahun 2020. Kebijakan bantuan tunai ini dilakukan untuk tetap menjaga daya beli masyarakat miskin saat pandemi wabah virus corona (Covid-19).


Salah satu penerima manfaat BLT mengaku sangat senang dan terbantu dengan adanya bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Desa Mawu. 


"Kami merasa sangat senang karena dengan adanya bantuan langsung tunai ini  BLT-DD dari pemerintah Desa Mawu, kami sangat terbantu adanya bantuan seperti ini," ungkap salah satu warga penerima manfaat. 


(Elank)