Pondok Pesantren Al-Iman Butuh Donatur dan Bantuan -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pondok Pesantren Al-Iman Butuh Donatur dan Bantuan

Tuesday, May 24, 2022

Pondok Pesantren Al-Iman berdindingkan sen dan triplek. 

BIMAMIMBARNTB.COM - Pondok Pesantren Al-Iman telah berdiri di Desa Simpasai, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) sejak 4 tahun silam. 


Namun sayangnya Pondok Pesantren yang dipimpin oleh Hj. Rohana ini terlihat kumuh dan jauh dari kata layak, berdindingkan triplek dan seng, seperti pada ruangan  KBM, Asrama, Sanitasi dan Mushola. Segala upaya telah dilakukan oleh pengasuh Pondok dengan memasukan proposal permohonan bantuan dana, namun hasilnya nihil. 
Tampak luar Pondok Pesantren Al-Iman. 


"Pondok pesantren Al-Iman Desa Simpasai Kecamatan Monta Kabupaten Bima sudah berjalan 4 tahun dengan 2022 ini, namun belum dapat bantuan buat pembangunan, baik itu Ruang KBM, Asrama, Sanitasi,dll. ," kata Ketua BPD Simpasai, Kadir Jaelani pada media ini, Selasa (24/5/2022). 

Kadir Jaelani mengatakan, Pondok Pesantren ini dapat bantuan hanya berupa Al'Quran dan Iqro. Sementara bantuan untuk sarana dan prasarana belum ada. 

"Selama sekian tahun ini sudah puluhan proposal yang dimasukan pada berbagai instansi, mulai dari Desa, Bupati, gubernur, sampe pusat (mentri Agama), namun belum ada yang terrealisasi satu proposalpun," lanjutnya. 
Pondaksi bangunan baru Pondok Pesantren Al-Iman membutuhkan donatur dan bantuan dari pemerintah. 


Pihak Pondok Pesantren telah membangun pondasi, namun pembangunan tidak bisa dilanjutkan karena terkendala pada bahan dan material bangunan yang tidak ada. Untuk itu, dimohon kepada pemerintah dan donatur untuk membantu karena Pondok Pesantren saat ini membutuhkan bata, semen, pasir serta material lainnya.

Bila para dermawan ingin membantu pembangunan Pondok Pesantren ini, bisa langsung menghubungi Pimpinan Pondok Pesantren Hj Rohana HP +62 853-3355-1686.

(Red)