Sekda Hadiri Paripurna Pengganti Antar Waktu Wakil Ketua DPRD Kota Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Sekda Hadiri Paripurna Pengganti Antar Waktu Wakil Ketua DPRD Kota Bima

Tuesday, June 14, 2022

Suasana pada saat Paripurna Pengganti Antar Waktu Wakil Ketua DPRD Kota Bima. 

KOTA BIMAMIMBARNTB.COM - Mewakili Wali Kota Bima, Sekretaris Daerah Drs H Mukhtar MH mengikuti Rapat Pari Purna Dalam Rangka Pengucapan Sumpah / Janji Pengganti Antar Waktu Wakil Ketua DPRD Kota Bima Masa Jabatan 2019-2024 yang bertempat di Ruang Sidang Utama DPRD Kota Bima, Senin (13/06/2022).


Dalam Rapat tersebut juga dihadiri dari unsur Organisasi Perangkat Daerah untuk menjadi saksi dari dilantiknya dan di sumpahnya Wakil Ketua DPRD Kota Bima yang baru yakni Drs. H. Mustamin setelah sebelumnya di duduki oleh Hj. Anggriani, SE.


Dalam kesempatannya Sekretaris Daerah menyampaikan ucapan selamatnya kepada Drs. H. Mustamin atas terpilihnya beliau sebagai Wakil Ketua DPRD yang baru. Tak lupa pula ucapan terima kasih san penghargaan setinggi- tingginya kepada Hj. Anggriani, SE atas sumbangsih pemikiran dalam membangun Kota Bima selama 2,5 tahun masa jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD.


Lanjutnya, Sekretaris Daerah menjelaskan bahwa proses regenerasi atau pergantian roda kepemimpinan dan jabatan merupakan salah satu bentuk dari dinamika yang dapat terjadi kapan saja. Menurutnya dengan dinamika yang terjadi seyogyanya dijadikan alat pecut bagi khususnya DPRD agar dapat menghadirkan berbagai kemajuan dalam pembangunan daerah.


"Sehingga saya berharap agar DPRD dan stakeholder dapat bekerjasama untuk mencapai kesejahteraan masyarakat Kota Bima tercinta. Karena keberhasilan suatu daerah salah satunya tergantung kepada peran serta DPRD, terutama pada pelaksanaan program pembangunan," harap Sekda.


Sebelum mengakhiri sambutannya, Sekretaris Daerah berpesan kepada setiap peserta rapat khususnya kepada Wakil Ketua DPRD yang baru terpilih agar senantiasa bersinergi dan menjadi energi baru dalam memicu perkembangan pembangunan serta menjadi penyambung lidah masyarakat dalam mengatasi berbagai pemasalahan di tengah-tengah masyarakat.


Dia percaya dengan hadirnya Wakil Ketua DPRD yang baru, akan menambah semangat baru di sisi DPRD dan berperan serta dalam menjawab tantangan dan permasalahan yang dirasakan oleh masyarakat.


"Berbagai tuntutan masyarakat ini harus kita jadikan tantangan untuk bekerja lebih giat, bergerak lebih cepat, dan berupaya lebih keras, untuk mewujudkan berbagai harapan yang dibebankan di pundak kita, sebagai orang-orang yang diberi amanah untuk menentukan wajah Kota Bima ini. Semoga Allah SWT. mencatatnya sebagai amal ibadah, aamiin ya rabbal alamin," harap Sekda sembari diakhir menutup sambutannya.


(Red)