DKP Kab.Bima Adakan Pelatihan Cara Budidaya Rumput Laut pada Kelompok -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

DKP Kab.Bima Adakan Pelatihan Cara Budidaya Rumput Laut pada Kelompok

Thursday, July 28, 2022

DKP Kab.Bima Adakan Pelatihan Cara Budidaya Rumput Laut pada Kelompok. (dok.mimbar NTB). 

BIMAMIMBARNTB.COM - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat memberikan pelatihan atau mengajarkan cara pembudidayaan rumput Laut kepada kelompok pembudidayaan rumput laut dari Kecamatan Langgudu dan Desa Panda Kecamatan Palibelo. 


Pelatihan tersebut turut dihadiri oleh Penyuluh, UPKP, Dinas, dan kelompok budidaya rumput laut yang berlangsung di Dinas DKP beberapa hari lalu Bulan Juli 2022.

Kepala Dinas DKP Kabupaten Bima Ir Rendra Farid ditemui di ruangan kerjannya, Jumat (29/7/2022) menjelaskan kegiatan itu bertujuan untuk mengajarkan cara atau teknik budidaya rumput laut yang baik kepada kelompok pembudidayaan rumput laut. 

Kabid Perikanan Budaya DKP Kabupaten Bima, M Yulhaidin, S.Pi mengatakan, pelatihan untuk peningkatan kapasitas kelompok dalam mengelola sumber daya rumput laut. 

"Selain diberi pelatihan, kelompok juga diberi bantuan berupa Bantuan berupa Tali, Bibit Rumput Laut," ungkapnya ditemui di ruangan kerjannya, Jumat (29/9). 

"Sasaran kemarin Desa adalah Kelompok dari Desa Panda dan Kecamatan Langgudu. Selain diberi pelatihan, juga kelompok diberi bantuan menunjang," bebernya. 

M Yulhaidin menambahkan, selain pelatihan DKP selama ini intens melakukan penyuluhan langsung di lapangan. 

(Din/mb01)