Pepehani Kabupaten Bima Menggelar Muscab -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pepehani Kabupaten Bima Menggelar Muscab

Saturday, July 16, 2022

Pepehani Kabupaten Bima Menggelar Muscab. (Foto. Dinya/mimbar NTB). 

KOTA BIMAMIMBARNTB.COM - Persatuan Pedagang Hewan Nasional Indonesia (Pepehani) Kabupaten Bima menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) dengan mengangkat tema "Kita Perkokoh Persatuan dan Kebersamaan Dalam Membangun Industrialisasi Peternakan di Nusa Tenggara Barat" digelar di Aula Hotel La Ila Kota Bima pada Minggu (17/7/2022). 


Turut hadir pada Muscab yaitu perwakilan dari Dinas Peternakan dan Dinas Kesehatan Hewan Provinsi NTB, perwakilan Pepehani Provinsi NTB, Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bima, Pepehani Kabupaten Bima, Pepehani Kabupaten Dompu, Bakesbanpol Kabupaten Bima, serta seluruh pengusaha hewan yang tergabung dalam Pepehani. 

Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bima, Ir Syafruddin pada sambutannya menyampaikan rasa bangganya serta mengapresiasi kiprah Pepehani Kabupaten Bima selama ini. 

"Pepehani hebat, kami bangga benar pada Pepehani Kabupaten Bima. Saya minta kalau bisa setiap 6 bulan sekali agar digelar rapat pengurus, tujuannya untuk mencegah hal hal tidak diinginkan," ucapnya. 

Selain itu, dia berpesan pengusaha yang tergabung dalam Pepehani bila mengurus administrasi agar datang mengurus sendiri ke Dinas Peternakan atau tidak mewakilkan pada orang lain untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan. 

Sementara Wakil Ketua Pepehani NTB, Nasrin, S.IP menyampaikan hal yang senada dengan Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bima agar Pepehani Kabupaten Bima melakukan rapat pengurus setiap 6 bulan sekali. 

Selain itu Nasrin bacakan sambutan Ketua Pepehani NTB. "Agar tetap memelihara nilai lama dan mengambil nilai baru. Harus disadari bahwa Pepehani profesional dan independen. Pengurus baru nanti agar mentaati AD/ART Pepehani," demikian pesannya. 

"Siapapun yang terpilih nanti sebagai Ketua Pepehani Kabupaten Bima yang baru, saya berharap agar menjaga keharmonisan dengan dinas terkait serta pengurus," pesan ia sampaikan diakhir sambutannya. 

(red)