Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri Melantik 57 Kades Terpilih 2022 -->
Cari Berita

Sekda Kota Bima

Sekwan Kota Bima

 


Free Space 970 X 90px

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri Melantik 57 Kades Terpilih 2022

Wednesday, August 3, 2022

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri Melantik 57 Kades Terpilih 2022.

BIMAMIMBARNTB.COM -- Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya menandai dimulainya prosesi pelantikan 57 Kepala Desa Terpilih serentak di Kabupaten Bima di Lapangan Upacara Kantor Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri pada Rabu (3/8/2022). 


Pelantikan tersebut dimanfaatkan oleh Bupati untuk menyampaikan sejumlah arahan. 

Dihadapan para Kepala Desa terpilih, Ketua BPD dan Panitia Pilkades, Bupati Bima menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut ditujukan bagi 57 desa yang telah melaksanakan Pilkades pada tanggal 6 Juli 2022 lalu.

Selain itu, Bupati berharap agar dalam mengemban amanah dapat selalu mawas diri. 

"Prosesi pelantikan yang dilaksanakan pada hari ini adalah sebaik-baiknya ketentuan Allah kepada para kepala desa. Menjadi pemimpin itu perlu menebarkan kebaikan dan menunjukkan keteladanan serta dapat tampil sederhana. Jangan dengan menjabat kepala desa, justru penampilan melebihi sebelum menjadi kepala desa," ungkap Bupati mengingatkan para Kades. 

Dalam sambutannya usai penyematan tanda jabatan dan penandatanganan berita acara pelantikan, Bupati menghimbau Kades yang telah dilantik untuk segera bekerja membangun desa dan kembali melakukan silaturahmi dengan para kandidat lain yang belum terpilih dalam Pilkades beberapa waktu lalu. Hal ini penting dilakukan agar Kades dapat membangun desa selama masa jabatan.

Menutup arahannya, Bupati secara khusus mengingatkan agar dalam mengungkapkan rasa syukur tidak dilakukan secara berlebihan, cukup dilakukan dengan doa secara sederhana.

Prosesi pelantikan juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Bima Drs.H.Dahlan M.Noer, Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi S.IP, para Wakil ketua dan Anggota, Pimpinan dan segenap anggota DPRD,  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Drs.H.M.Taufik HAK M.Si,  para kepala perangkat daerah, Camat dan Kepala Bagian Setda.

(red)