Kampanye GERMAS, Bupati Bima Tumbuhkan Sikap Positif -->
Cari Berita

Sekda Kota Bima

Sekwan Kota Bima

 


Free Space 970 X 90px

Kampanye GERMAS, Bupati Bima Tumbuhkan Sikap Positif

Tuesday, August 9, 2022

Kampanye GERMAS, Bupati Bima Tumbuhkan Sikap Positif. 

BIMAMIMBARNTB.COM -- Pelaksanaan kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Tingkat Kabupaten Bima yang berlangsung Selasa (9/8) di halaman kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bima diisi sejumlah kegiatan yang diawali dengan Senam Sehat Bersama yang dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dan kampanye makan buah.


Pada kampanye Germas yang juga dihadiri Wakil Bupati Drs. Dahlan M.Noer, Sekretaris Daerah Drs.H.M.Taufik HAK M.Si, Kepala Dinas  Kesehatan Fahrurahman SE, M.Si, Staf Ahli, para kepala organisasi perangkat daerah dan staf tersebut Bupati mengungkapkan, tingkat stres yang tinggi akan sangat berpengaruh pada kinerja ASN, karena itu penting agar bagaimana dalam diri tumbuh rasa syukur dan sifat positif". Ungkap Bupati. 
Kampanye GERMAS, Bupati Bima Tumbuhkan Sikap Positif. 


"GERMAS tidak hanya digaungkan di tingkat kabupaten, tetapi juga di tingkat kecamatan. Kepala UPT Puskesmas juga bisa berkoordinasi dengan camat untuk melaksanakan kegiatan yang sama di tingkat kecamatan, antara lain melakukan senam sehat  dan pemeriksaan kesehatan secara bersama," jelas Bupati. 

Bupati berharap, GERMAS dapat berkelanjutan sehingga muncul kesadaran dan tanpa diajak ke masyarakat sudah memahami gerakan hidup sehat.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima Fahrurahman SE, M.Si dalam laporannya menjelaskan, gerakan hidup sehat mencakup 7 aspek. Antara  lain lebih banyak aktivitas fisik, lebih banyak konsumsi sayur dan buah, mengurangi kebiasaan rokok dan minuman beralkohol serta melakukan cek kesehatan secara rutin. 

Pada kampanye tersebut juga dilakukan  Pencanangan Vaksinasi booster tahap kedua bagi para tenaga kesehatan. Mudah-mudahan dapat meningkatkan kekebalan bagi para nakes yang berada pada garis depan pelayanan vaksinasi di masyarakat.

(red)