Ketua DPRD Kota Bima Bacakan Teks Proklamasi Kemerdekaan -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Ketua DPRD Kota Bima Bacakan Teks Proklamasi Kemerdekaan

Thursday, August 18, 2022

Ketua DPRD Kota Bima Bacakan Teks Proklamasi Kemerdekaan. 

KOTA BIMAMIMBARNTB.COM -- Upacara memperingati HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kota Bima berlangsung khidmat dan lancar. Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE bertindak selaku Inspektur Upacara pada Rabu, 17 Agustus 2022 dilaksanakan di Halaman Kantor Walikota Bima.


Upacara dilaksanakan pada pukul 07.30 Wita dan berakhir pukul 08.30 Wita. Upacara diawali dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan S.Adm.


Hadir pula Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH, Anggota Forkompinda, Pimpinan dan Anggota DPRD, Ketua TP-PKK Kota Bima dan ketua organisasi wanita lainnya, Kepala BUMN/ BUMD, Kepala Istansi vertikal, Anggota Veteran, Kepala OPD, Camat, Lurah, mantan pejabat lingkup Kota Bima dan ibu-ibu anggota DWP Kota Bima.


Adapun tema Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 77 tahun 2022 “Pulih lebih cepat, bangkit lebih baik”. Tema ini diambil dengan harapan agar Indonesia bisa bangkit dari peristiwa yang telah terjadi selama dua tahun, yakni pandemi COVID-19.


Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan kegiatan tasyakuran sebagai ungkapan rasa syukur atas 77 tahun kemerdekaan RI. Tasyakuran ini dilaksanakan di Aula Kantor Wali Kota Bima.


Adapun yang bertindak sebagai perwira upacara adalah Danramil 01 Rasanae dari Kodim 1608/Bima Kapten Inf. Seniot Tri Bakti. Sementara yang bertindak sebagai Komandan upacara Pasi Ops Kodim 1608/Bima Kapten Inf. I Gusti Gede Karang Asam.


Untuk pasukan pengibar bendera merah putih merupakan putra dan putri terbaik Kota Bima dibawah binaan dan asuhan Dinas pariwisata, pemuda dan olahraga bidang pemuda dan olahraga Kota Bima. Dengan pembentang bendera Carol Waitila Agava Dosantos Riberio merupakan siswa dari SMAN 4 Kota Bima, Danpok pasukan delapan M. Atillah Rahman siswa dari SMAN 4 Kota Bima, Pengerek bendera M. Ramadhan siswa dari MAN 2 Kota Bima.


Pembawa baki Ranti Yanti siswa dari MAN 2 Kota Bima, ketua Danpok 17 Ferdino Putra Wijaya merupakan siswa terbaik SMAN 1 Kota Bima, ketua Dampok 45. A Rachmat Suziantoro yang merupakan siswa SMAN 1 Kota Bima, Ketua Danpok 45. B Ahmad Adzim Adani siswa SMAN 4 Kota Bima dan Untuk komandan Paskibraka Bati Ops. Kodim 1608/Bima Pelda Abubakar SH.


Pembacaan doa oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bima H. Ahmad Taufik. Korsik pengiring drum band Gita bahana Kota Bima dibawah asuhan H. Lalu Sukarsana S.IP.

(red)