Sukses Terselenggara, Penutupan Festival Rengge Mpuu Dihadiri Camat Tambora -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Sukses Terselenggara, Penutupan Festival Rengge Mpuu Dihadiri Camat Tambora

Sunday, August 28, 2022

Sukses Terselenggara, Penutupan Festival Rengge Mpuu Dihadiri Camat Tambora. 

BIMAMIMBARNTB.COM -- Festival Rengge Mpuu yang digelar di dusun Sori Bura Desa Kawinda Nae Kecamatan Tambora Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat resmi ditutup pada Minggu pagi 28 Agustus 2022 dengan ditandai pembagian hadiah. 


Selain tokoh masyarakat, Muspika setempat, Camat Tambora Fadillah SS juga turut mengikuti kegiatan penutup Festival Rengge Mpuu yang telah sukses terselenggara berkat kolaborasi antara anak anak muda dusun Sori Bura dengan Pemerintah Desa Kawinda Nae. 

Festival Rengge Mpuu bertujuan untuk mengeksplor kekayaan alama yang luar biasa unik dan langkah yang dimiliki oleh Desa Kawinda Nae salah satunya adalah Rengge Mpuu sebagai ikon atau destinasi wisata yang menarik untuk diperkenalkan kepada wisawatan lokal, domestik bahkan internasional. 

Camat Tambora Fadillah, SS dalam sambutannya mengatakan bahwa festival Rengge Mpuu harus dikembangkan dan ditata lagi agar dapat menarik wisawatan untuk mengunjungi Destinasi Wisata Rengge Mpuu. 

Pada kesempatan itu Fadillah mendorong pemerintah Desa dan anak anak muda agar segera membentuk kelompok Sadar Wisata Pokdarwis supaya penataan Destinasi Rengge Mpuu tertata dan ada yang mengelola dengan harapan dapat membuka lapangan kerja. 

"Untuk tahun depan, pemerintah Kec. Tambora siap memberikan dukungan 100 porsen untuk meningkatkan ikon Wisata Tambora, untuk pemuda Dusun Sori Bura agar membentuk kelompok pokdarwis," tegas mantan Kasubag Pemkab Bima itu. 


(mb/masra)