45 Anggota DPRD Kab. Bima Menjalani Reses Masa Sidang Ketiga Tahun 2022 -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

45 Anggota DPRD Kab. Bima Menjalani Reses Masa Sidang Ketiga Tahun 2022

Monday, September 12, 2022

Sebanyak 45 Anggota DPRD Kabupaten Bima Menjalani Reses Masa Sidang Ketiga Tahun 2022.

BIMAMIMBARNTB.COM -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima sebagai lembaga legislatif saat ini sedang menjalani masa reses selama enam hari yakni dimulai hari Kamis tanggal 8 hingga Selasa 13 September 2022.


"Seminggu jadwalnya, DPRD Kabupaten Bima besok Selasa akan menyelesaikan pelaksanaan tugas reses untuk masa sidang ke 3 tahun 2022," hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Bima Edy Tarunawan, SH, Senin (12/9/2022).

Edy Tarunawan menyampaikan, masa reses guna memberikan pertanggung jawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil masing-masing sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan. 

"Agenda reses paling utama adalah, pertama menjaring aspirasi masyarakat dan kedua mengevaluasi kembali pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah," ungkap Ketua Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Sekretraris DPRD Kabupaten/Kota (ASDEKSI) se NTB Periode 2021-2024 itu. 

"Reses dilaksanakan mulai dari unsur Ketua hingga anggota. 45 anggota DPRD Kabupaten Bima menyebar ke dapilnya masing-masing berkumpul dengan masyarakat, menjaring aspirasi soal pembangunan dari konstituennya, seperti kesehatan, infrastruktur dan lain-lain," lanjutnya. 

Dikatakannya, hasil reses itu nanti akan menjadi bahan bagi anggota DPRD Kabupaten Bima untuk proses penganggaran kedepan. Ia mengatakan, masa reses masa sidang ketiga ini masih didominasi aspirasi soal fasilitas umum di Desa,  seperti pembukaan jalan usaha tani, rabat gang, perbaikan drainase, masalah pendidikan, kesehatan, dan lain-lain. 

"Nanti setelah reses selesai, akan diagendakan rapat paripurna, namun untuk waktu pelaksanaan rapat paripurna penyampaian hasil resesnya akan ditentukan di dalam Badan Musyawarah (Banmus)," tutupnya. 

(red)