Cegah PMK, Bhabinkamtibmas & Babinsa Desa Rhee Loka Lakukan Monitoring -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Cegah PMK, Bhabinkamtibmas & Babinsa Desa Rhee Loka Lakukan Monitoring

Saturday, September 17, 2022

Cegah PMK, Bhabinkamtibmas & Babinsa Desa Rhee Loka dampingi petugas Lakukan Monitoring. 

SUMBAWA BESAR, MIMBARNTB.COM -- Guna mencegah merebaknya penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak di sebagian wilayah Kabupaten Sumbawa khususnya di wilayah Kecamatan Rhee Bhabinkamtibmas & Babinsa Desa Rhee Loka Lakukan Monitoring. 


Bhabinkamtibmas Polsek Rhee Aipda Imam Ridha dan Babinsa Koramil Rhee Serda Faesal melaksanakan pemantauan dan pendampingan petugas kesehatan dalam memberikan pengobatan terhadap sapi milik kelompok ternak di Desa Rhee Loka Kecamatan Rhee, Sabtu (17/09/22) pagi.

Kapolsek Utan melalui Kasi Humas Akp Sumardi S.Sos mengatakan kegiatan tersebut dilakukan guna mendukung Pemerintah dalam menanggulangi, mencegah dan mengawasi penularan wabah penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak.

"Kegiatan vaksinasi tak hanya bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh ternak, tetapi juga berperan penting mendukung sektor ekonomi. Pasalnya, serangan penyakit sering kali menimbulkan kerugian akibat kehilangan dan biaya produksi yang meningkat akibat pengobatan," ungkap Kasi Humas.

Menurutnya, semua peternak harus selalu menjaga kebersihan hewan ternaknya dan mengecek setiap saat keadaan fisik hewanya, apabila ada indikasi terjangkit PMK, para peternak harus segera melaporkan kepada kami atau petugas kesehatan hewan setempat. 

(red)