GERMAS bersama Bupati Bima di Kecamatan Wera -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

GERMAS bersama Bupati Bima di Kecamatan Wera

Thursday, September 8, 2022

Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri. 

BIMAMIMBARNTB.COM -- Pelaksanaan senam sehat bersama yang berlangsung  Kamis (8/9) di lapangan desa Tawali yang diikuti para ASN dan tenaga kesehatan dan menandai pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Tingkat kecamatan Wera.

"Germas sebagai upaya promosi kesehatan sudah dicanangkan pada Hari Kesehatan Nasional di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bima beberapa waktu lalu dan Kepala Puskesmas, Korwil Pendidikan, kepala desa dan semua unsur di seluruh kecamatan juga melakukan hal yang sama," ajak Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, pada kegiatan Promosi kesehatan Germas dan Pembinaan ASN serta Kepala Desa Se- Kecamatan Wera Kamis (8/9) di halaman Puskesmas Wera.

Dalam upaya peningkatan derajat kesehatan melalui Germas, yang diperlukan adalah langkah pencegahan dengan membiasakan pola hidup bersih dan sehat, mengkonsumsi buah dan sayuran-sayuran yang sehat. Dengan membiasakan pola hidup yang baik dan olahraga yang cukup, akan tumbuh jiwa yang baik dan bersikap positif dalam menjalankan rutinitas. 

Terang Bupati pada kegiatan yang juga dihadiri Wakil Bupati Drs H Dahlan M. Noer, Staf Ahli Bupati Drs Isyrah, Asisten III Drs H Arifudin, Inspektur H Abdul Wahab Usman SH, MSi, Kepala BKD, Kadis Kesehatan, para kepala OPD terkait dan Kabag Lingkup Setda tersebut. 

Pencanangan dilanjutkan dengan konsumsi buah secara bersama Bupati, Wakil Bupati, para pejabat teras, Camat dan Muspika, kepala desa se Kecamatan Wera dan ASN.

(red)